Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019: Diah Ayu Melenggang Ke Babak Perempat Final

Unggulan utama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, memastikan diri melaju ke babak 8 besar ajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Kota Magelang, Jawa Tengah.


Syavira Dhini Maimunah Vs Kirani Asna Nurhidayati
Petenis kelahiran 9 November 2004 itu meraih tiket babak kuarter final menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas Risma Azizah asal Brebes, Jawa Tengah, di babak kedua.

Bertanding di court A lapangan tenis Armada Estate, Magelang, hari Rabu (9 Januari 2019) pagi, Diah Ayu mendepak Risma Azizah dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Berikutnya di babak perempat final Diah Ayu Novita Yosri Saputri akan ditantang oleh seeded 8 asal Cilacap, Jawa Tengah, Sekar Vinda Khairunnisa yang di babak kedua membukukan kemenangan straight set 7-6 (6) dan 6-3 atas petenis debutan kelompok umur 16 putri asal Jember, Jawa Timur, Rifda Hanifah.

Sementara itu Bunga Nuraini dari Surabaya, Jawa Timur, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, juga meraih hasil gemilang dengan melangkah ke babak 8 besar.

Juara tunggal putri kelompok umur 14 tahun diajang Bupati Cup Tulungagung 2018 itu meraih tiket babak perempat final usai menghempaskan petenis asal Baturaja, Sumatera Selatan, Dwi Rahmasari di babak ketiga. Berlaga di court B lapangan tenis Polres Jagoan, Magelang, pada hari Rabu (9 Januari 2019), Bunga Nuraini mencatatkan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-1.

Di babak kuarter final Bunga Nuraini bakal menghadapi perlawanan petenis asal Riau, Tiara Naura Nur Azizah yang di babak ketiga membekuk seeded 9, Cindy Rahma Putri asal Banjarnegara, Jawa Tengah, straight set 6-2 dan 6-2.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 10 tahun, petenis cilik andalan Kota Kediri, Kirani Asna Nurhidayati, harus memupus impiannya untuk dapat berlaga di babak berikutnya usai menelan kekalahan dari unggulan ketiga, Syavira Dhini Maimunah asal Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bertanding di court A lapangan tenis RSJ Magelang, Kirani Asna Nurhidayati harus mengakui keunggulan Syavira Dhini Maimunah dengan skor 8-3. 

Baca juga: Hasil Sementara Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup 2019

Demikian hasil sementara dari ajang kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIII tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Berita dan hasil pertandingan terkini lainnya akan segera kami informasikan. (arayana)