Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Ingvar, Widarta Juara New Armada Cup 2019

Salah petenis yunior putra andalan Kota Kediri, Widarta Nurhidayat, sukses mengukir prestasi gemilang di awal tahun 2019 ini dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "New Armada Cup XXIII tahun 2019" yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. 

Widarta Juara New Armada Cup 2019
Putra pasangan Totok Nurwindarto dan Sekar Widarti itu menjadi yang terbaik di turnamen yang berlangsung mulai tanggal 7 hingga 12 Januari 2019 tersebut setelah memenangi laga final melawan petenis asal Kota Surabaya, Ingvar Abramovich Rusli.

Bertanding di court A lapangan tenis indoor Armada, Kota Magelang, Widarta Nurhidayat yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan keenam, mengalahkan Ingvar Abramovich Rusli yang menempati posisi sebagai unggulan ke 11, melalui pertarungan dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Usai laga final, Berto Rusli ayah Ingvar langsung mengucapkan selamat atas keberhasilan Widarta menjadi juara di turnamen ini. "Saya ucapkan selamat buat keberhasilan Widarta, 6 bulan ini dia menunjukkan peningkatan prestasi yang sangat positif. Tentu ini semua berkat kerja kerasnya." tulis Berto Rusli dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final.

Ketika ditanya program dan target Ingvar usai turnamen New Armada Cup 2019, Berto Rusli menjawab bahwa dalam waktu dekat ini putranya akan di fokuskan dulu dalam menghadapi ujian nasional hingga bulan April 2019, setelah itu Ingvar diturunkan di turnamen ATF. "Ingvar akan tetap latihan melanjutkan program yang telah dipersiapkan, tetapi dalam waktu dekat ini fokusnya menghadapi unas hingga bulan April, setelah itu dia akan berlaga di turnamen ATF." imbuh Berto Rusli.

Secara terpisah Totok Nurwindarto mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh putranya, tetapi dirinya juga mengingatkan agar Widarta lebih giat lagi dalam berlatih karena tidak lama lagi Widarta akan diterjunkan ke kelompok umur 16 tahun. "Tetap semangat dan lebih giat lagi berlatih dan berlatih guna menghadapi kelompok umur 16 nanti... Terima kasih buat mama Widarta yang selama ini memberikan motivasi untuk Widarta..." tulis Totok Nurwindarto dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Sabtu (12 Januari 2019). (arayana)