Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringkat Nasional PELTI (PNP) Bulan Desember 2018 (1)

Berdasarkan rilis Peringkat Nasional PELTI (PNP) bulan Desember 2018, terjadi pergesaran peringkat cukup signifikan bila dibandingkan PNP edisi bulan November 2018. Hal ini dipengaruhi oleh ditambahkannya poin dari kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior Piala Tugumuda 2018 yang digelar di Ambarawa, Jawa Tengah.

Salah satu Juara Piala Tugu Muda 2018
Selain itu, hangusnya poin dari turnamen Walikota Tegal Cup 2017 juga membawa dampak yang cukup berpengaruh pada pergeseran peringkat nasional PELTI (PNP) bulan Desember 2018 yang baru saja dirilis. 

Pada daftar Peringkat Nasional PELTI bulan Desember 2018, selain ditambahkannya poin dari kejurnas tenis yunior Piala Tugumuda 2018 (kategori J3), ada beberapa turnamen lain yang poinnya ditambahkan, yaitu Bupati Ngawi Cup II, (kategori J8), Piala PELTI Riau (kategori J8), Bank Mayapada Series II JKT (kategori J6) dan Piala Walikota Pariaman.

Sedangkan poin yang dihapuskan di daftar Peringkat Nasional PELTI bulan Desember 2018 adalah: Walikota Tegal Cup, Piala Danrem, JBI, Peltha Open dan Remtenis 66 Jakarta.

Rasya Qaishar Rasendriya dari Temanggung, Jawa Tengah, masih kokoh bertengger di posisi puncak daftar PNP Kelompok Umur 10 tahun putra dengan total 110 poin yang didapatnya dari 10 turnamen yang diikutinya.

Menyusul dibawah Rasya ada nama Christian Dwi Widianto yang melonjak dari posisi keempat di bulan sebelumnya. Petenis kelahiran 1 Mei 2008 itu mengoleksi total 69 poin yang diperolehnya dari 11 turnamen.

Peringkat ke 3 hingga 10 PNP Kelompok Umur 10 tahun putra adalah: Hanief Arazi, Wicaksono Wahyu Trijati (Semarang, Jawa Tengah), Rafael Jose Soesilo (Semarang, Jawa Tengah), M Mouressi Urwah (Serang, Banten), M Misbah Abdullah (Madiun, Jawa Timur), Adifa Yafi Atallah (Temanggung, Jawa Tengah), Arjuna Wijana Putra (Kediri, Jawa Timur) dan Rasyel Trianda Kusuma (DIY).

Petenis asal Pemalang, Jawa Tengah, Ravel Indro Sasongko juga masih belum tergeser dari puncak daftar PNP Kelompok Umur 12 tahun putra. Petenis yang pada tanggal 2 November 2018 lalu genap berusia 12 tahun, memimpin dengan torehan total poin 102,25 yang didapat dari 10 turnamen yang diikutinya.

Diposisi kedua masih tetap ditempati oleh petenis asal Pati, Jawa Tengah, Diego Armando Juanita Putra. Petenis kelahiran 5 Juli 2007 itu mengumpulkan total poin sebanyak 79,475 dari 16 turnamen yang dilakoninya.

Baca juga: Bupati Cup Tulungagung 2018: Inilah Para Juaranya

Urutan ke 3 hingga 10 PNP Kelompok Umur 12 tahun putra adalah: M Aji Faizul Nizam (Tulungagung, Jawa Timur), Tyaga Hijrah Katilu (Surabaya, Jawa Timur), Ahmad Fauzan (Cirebon, Jawa Barat), Alvito Nadhif Radya, Jackquilynn Zavio Audrey (Musi Banyuasin, Sumatera Selatan), Michael Ihsan Wicaksana (Pati, Jawa Tengah), Natanael Santoso (Pati, Jawa Tengah) dan R Pijar Prawira (Gunungkidul, DIY). Bersambung kebagian 2