Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nadia Ravita Kontra Tamachan Momkoonthod Di Babak Pertama ITF Hua Hin

Petenis putri Indonesia, Nadia Ravita melanjutkan kiprahnya di babak utama turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand, menghadapi petenis tuan rumah, Tamachan Momkoonthod.


Nadia Ravita Vs Tamachan Momkoonthod
Nadia Ravita yang lolos ke babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu setelah melibas lawan-lawannya di babak kualifikasi, tampil di babak utama dengan status pemain non unggulan karena petenis kelahiran 21 Juni 1994 itu belum memiliki peringkat dunia.

Kendati berstatus sebagai pemain yang tidak diunggulkan namun Nadia tetap mampu memberi perlawanan yang cukup berarti pada Tamachan Momkoonthod yang saat ini bertengger di peringkat 950 tunggal WTA.

Bertanding di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Senin (3 Desember 2018), Nadia Ravita mampu memaksa petenis negeri Gajah Putih itu untuk bertarung rubber set dengan skor akhir 4-6, 6-2 dan 4-6. Walaupun akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya, namun perjuangan Nadia hingga menembus babak utama patut diacungi jempol, mengingat ini adalah debutnya kembali ajang turnamen setelah sekian lama absen.

Terhenti di nomor tunggal, Nadia Ravita masih berkesempatan mengukir prestasi di nomor ganda berpasangan dengan petenis putri top Indonesia yang juga sahabatnya, Aldila Sutjiadi. Di babak pertama mereka akan bertarung melawan pasangan gado-gado, Shanshan Guo (China)/ Apichaya Runglerdkriangkrai (Thailand). Shanshan Guo/ Apichaya Runglerdkriangkrai tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. (arayana)