Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis China, Aldila Sutjiadi Melaju Ke Babak 2 ITF Hua Hin W4

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, tanpa kesulitan yang berarti berhasil melenggang ke babak 2 turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi Vs Yuhan Liu (China)
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, melangkah ke babak 2 menyusul kemenangan yang dipetiknya atas petenis negeri Tirai Bambu, Yuhan Liu pada pertandingan babak pertama yang  berlangsung di lapangan 4 Paradorn True Arena, Hua Hin, Selasa (4 Desember 2018).

Dila yang pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu didapuk sebagai unggulan ketiga, melumat Yuhan Liu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-0.

Dila dan Yuhan Liu tampil di babak utama sama-sama merangkak dari kualifikasi. Dila harus melalui kualifikasi karena sebelumnya telah mengundurkan diri dari turnamen ini.

Berikutnya di babak kedua Dila akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Chanikarn Silakul yang di babak sebelumnya menghempaskan rekan senegaranya, Watsachol Sawatdee melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-4 dan 6-3.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi tampil berpasangan dengan sahabatnya, Nadia Ravita. Di babak pertama mereka akan bertanding melawan duet gado-gado, Shanshan Guo (China)/ Apichaya Runglerdkriangkrai (Thailand). Shanshan Guo/ Apichaya Runglerdkriangkrai tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia. (arayana)