Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duel Antar Petenis Jatim Di Semifinal Fiks Sportama Tennis Open 2018

Dua petenis Jawa Timur harus saling berjibaku di laga semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "Fiks Sportama Tennis Open 2018".

Petenis unggulan kelima asal Kota Tahu, Kediri, Jawa Timur, Widarta Nurhidayat akan ditantang oleh seeded 8, Ingvar Abramovich Rusli dari Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Widarta Nurhidayat meraih tiket babak semifinal setelah pada laga perempat final membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas turnamen ini, Louis Maha Viro Deo Tarigan asal DKI Jakarta, straight set 6-2 dan 6-3.

Sementara Ingvar Abramovich Rusli berhak tampil di babak 4 besar menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas Firnas Mutaqin pada babak kuarter final yang berlangsung pada hari Rabu (19 Desember 2018) siang, di court 2 lapangan tenis outdoor Siliwangi, Bandung. Ingvar mendepak Firnas dalam pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-1 dan 6-2.

Yang menarik dari laga antara Widarta Nurhidayat versus Ingvar Abramovich Rusli, selain keduanya sama-sama berasal dari Jawa Timur, Widarta adalah pasangan ganda Ingvar di turnamen ini. 

Duet Widarta/Ingvar juga melaju ke babak semifinal setelah pada babak 8 besar yang juga digelar pada hari Rabu (19 Desember 2018) di court 3 lapangan tenis outdoor Siliwangi, Bandung, mereka menggulung pasangan Razan Dhawy (DKI Jakarta)/ M Nur Alfachry (Cianjur).


Sekar Vinda Khairunnisa defeat Tiara Regita
quarter-final Fiks Sportama Tennis Open 2018
Di nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, unggulan pertama Sekar Vinda Khairunnisa dari Cilacap, Jawa Tengah, melanjutkan langkah impresifnya dan secara meyakinkan melangkah ke babak semifinal.

Di babak 8 besar, Sekar Vinda Khairunnisa melibas petenis asal Palembang, Sumatera Selatan, Tiara Regita dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-2.

berikutnya di semifinal, Sekar Vinda Khairunnisa akan ditantang oleh seeded 3 asal Ciamis, Jawa Barat, Nazwa Syamsabila yang melenggang ke babak 4 besar setelah membukukan kemenangan atas unggulan kelima, Zelda Garcia Muttaqim dari Depok, Jawa Barat. Nazwa Syamsabila menyingkirkan Zelda Garcia Muttaqim straight set 6-4 dan 6-4.

Demikian hasil terkini dari ajang kejurnas tenis yunior Fiks Sportama Tennis Open 2018 yang bisa kami sampaikan. Informasi dan perkembangan terbaru dari turnamen tersebut akan kami usahakan sajikan secepatnya. (arayana)