Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fiks Sportama Tennis Open 2018 Hari Ketiga: Para Unggulan Mulai Bertumbangan

Memasuki pelaksanaan hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "Fiks Sportama Tennis Open 2018", Selasa (18 Desember 2018), diwarnai dengan mulai bertumbangannya beberapa petenis unggulan.


M. Sulthan Shidiq Ramadhan
Setelah mencatatkan dua kemenangan gemilang, Seeded kesatu nomor tunggal kelompok umur 12 tahun putra, M Aji Faizul Nizam dari Tulungagung, Jawa Timur, akhirnya tumbang ditangan petenis asal Bangka Belitung, Ahmad Zaki Mussaffa, 1 - 4 (ret).

Sementara Tyaga Hijrah Katilu yang menempati seeded kedua melanjutkan langkah impresifnya dan secara meyakinkan melangkah ke babak perempat final. Petenis asal Kota Pahlawan itu di hari ketiga menghempaskan petenis asal Temanggung, Jawa Tengah, Rasya Qaishar Rasendriya, 8-4.

Sebelumnya Tyaga telah menyingkirkan Reyvan Andri Komara dari Ciamis dengan skor 8-4 dan di hari pertama Tyaga menorehkan kemenangan atas petenis Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, M Rizki Mubaraq, 8-1.

Kejutan terjadi di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, dimana unggulan kedua M Fazrian Araffie tumbang dari petenis non unggulan, M. Sulthan Shidiq Ramadhan asal Bogor, Jawa Barat.

Sulthan Shidiq Ramadhan yang merupakan adik kandung petenis nasional, Muhammad Althaf Dhaifullah, mendepak M Fazrian Araffie dengan dua set langsung, 6-4 dan 7-5.

Petenis unggulan lainnya yang kandas di hari ketiga adalah Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Pati, Jawa Tengah, yang menempati seeded teratas nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun.

Diah Ayu Novita Yosri Saputri takluk straight set 6-4 dan 6-3 dari Jessica Christa Wirahadipoernomo asal Semarang, Jawa Tengah. Jessica Christa Wirahadipoernomo pada turnamen ini merupakan unggulan kelima. Dengan hasil ini Jessica berhak tampil di babak semifinal dan harus berjibaku kontra seeded 4, Nadya Dhaneswara asal Kudus, Jawa Tengah. 

Nadya Dhaneswara melaju ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang diraihnya atas Merliana Mona Rizki asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Demikian hasil sementara hari ketiga dari ajang kejurnas tenis yunior Fiks Sportama Tennis Open 2018 yang bisa kami sampaikan. Informasi dan perkembangan terbaru dari turnamen tersebut akan kami usahakan sajikan secepatnya. (arayana)