Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Juara ITF Womens Circuit Pune 25K

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Beatrice Gumulya yang mengandeng petenis asal Montenegro, Ana Veselinovic, sukses merengkuh prestasi gemilang dengan menjuarai gelar juara ganda turnamen ITF Womens Circuit bertajuk "NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT" yang berlangsung di kota Pune, India.


Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic Juara ITF Womens Circuit
NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT, Pune - India
Pada laga final yang dihelat pada Jumat (14 Desember 2018) sore waktu setempat, Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic yang pada turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu tak diunggulkan, berhasil menumbangkan ganda beda negara, Sharon Fichman (Kanada)/ Valeria Savinykh (Rusia) yang menempati seeded 4.

Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic melibas Sharon Fichman/ Valeria Savinykh melalui pertarungan sengit rubber set yang harus dituntaskan lewat super tie break

Setelah unggul tipis 7-6 (4) di set yang pertama, Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic terhempas dengan skor telak 1-6 di set yang kedua. Namun Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic mampu bangkit di set penentuan dan berhasil memenangi super tie break dengan skor 11-9.

Kemenangan ini sekaligus sebagai pembalas kekalahan rekan senegara Beatrice Gumulya, Jessy Priskila Rompies dan pasangannya di laga semifinal. Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Jessy Rompies yang berduet dengan petenis Turki, Berfu Cengiz, di babak 4 besar harus mengakui keunggulan Sharon Fichman/ Valeria Savinykh 1-6, 6-2 dan (2-10).

Berikut perjalanan Beatrice Gumulya/Ana Veselinovic merengkuh gelar juara turnamen ITF Womens Circuit NECC-DECCAN $25K ITF WOMENS TOURNAMENT:

Babak pertama: mendepak pasangan unggulan ketiga, Jia-Jing Lu (China)/ Ekaterina Yashina (Rusia), straight set 6-3 dan 6-3.
Perempat final: menyingkirkan duet Mariam Bolkvadze (Georgia)/ Albina Khabibulina (Uzbekistan) straight set 7-5 dan 7-5.
Semifinal: menghempaskan pasangan gado-gado Polina Leykina (Rusia)/ Diana Marcinkevica (Latvia) dua set langsung 6-3 dan 6-3.
Final: menjungkalkan seeded 4, Sharon Fichman (Kanada)/ Valeria Savinykh (Rusia) rubber set 7-6 (4), 1-6 dan 11-9. (arayana)