Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Unggulan 2 Dan 3, Aldila/Nadia Ke Final ITF Hua Hin W4

Pasangan ganda Indonesia, Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga dan sekaligus melaju ke babak final turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita
Setelah sehari sebelumnya melibas seeded 2, Tamachan Momkoonthod/Bunyawi Thamchaiwat, Aldila/Nadia kembali menunjukkan keperkasaan mereka dengan menjungkalkan unggulan 3, Yi Tsen Cho (China Taipei)/ Watsachol Sawatdee (Thailand).

Bertanding di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Kamis (6 Desember 2018), Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita menggasak duet gado-gado itu melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-2, 10-7.

Selanjutnya di babak final yang rencananya akan dihelat di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018), Aldila/Nadia akan ditantang oleh pasangan gado-gado Joanna Garland (Chaina Taipei)/ Mananchaya Sawangkaew (Thailand) yang di semifinal menggasak unggulan keempat asal Thailand, Chanikarn Silakul/ Dolavee Tumthong dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Selain moncer di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga menuai hasil cemerlang di nomor tunggal. Peraih medali emas tenis nomor ganda campuran pada perhelatan Asian Games 2018 itu, sukses menggapai babak semifinal di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, menjejakkan langkahnya ke babak 4 besar  menyusul kemenangan yang dipetiknya dari petenis China Taipei, Yi Tsen Cho.
Unggulan ketiga itu menggasak Yi Tsen Cho straight set 6-2 dan 6-1. (arayana)