Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Pijakkan Kaki Ke Semifinal ITF Hua Hin W4

Aldila Sutjiadi belum terbendung dan tanpa kesulitan yang berarti melenggang ke semifinal turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Aldila Sutjiadi Vs Yi Tsen Cho
Peraih medali emas nomor ganda campuran pada perhelatan Asian Games 2018 itu memastikan diri melaju ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dipetiknya dari petenis China Taipei, Yi Tsen Cho.

Bertanding di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Aldila Sutjiadi yang pada turnamen ini menempati unggulan ketiga, terlihat masih terlalu perkasa bagi Yi Tsen Cho. Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, melumat lawannya itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-1.

Berikutnya di babak semifinal turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu, Aldila akan ditantang oleh petenis non unggulan asal Denmark, Olga Helmi yang melangkah ke babak 4 besar berkat kemenangan yang dibukukannya atas petenis Jepang, Sakura Hosogi, straight set 6-2 dan 6-2.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan sahabatnya, Nadia Ravita, juga mencatatkan hasil gemilang dengan memastikan diri meraih tiket babak puncak. Mereka melenggang ke babak final setelah menumbangkan seeded ketiga, Cho Yi Tsen (Chinese Taipei)/Watsachol Sawatdee (Thailand) melalui pertarungan sengit yang harus diselesaikan lewat super tie break dan berkesudhanan dengan skor 4-6, 6-2, 10-7.

Berikutnya di babak pamungkas nomor ganda yang rencananya bakal digelar di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018), Aldila/Nadia akan ditantang oleh pasangan gado-gado Joanna Garland (Chaina Taipei)/ Mananchaya Sawangkaew (Thailand). (arayana)