Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila/Nadia JUARA ITF Hua Hin W4 !

Prestasi gemilang ditorehkan oleh pasangan ganda Indonesia, Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita yang berhasil menyabet gelar juara turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat, yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita Juara ITF Hua Hin W4 2018
Aldila/Nadia sukses menjadi yang terbaik di turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut setelah di laga final menumpas pasangan gado-gado, Joanna Garland (China Taipei)/ Mananchaya Sawangkaew (Thailand).

Bermain di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018) Sore waktu setempat, Aldila/Nadia mendepak lawan mereka itu dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-2 dan 6-4.

Kendati Aldila Sutjiadi sedikit kelelahan dan kurang fit akibat cedera yang didapatnya pada laga semifinal nomor tunggal melawan petenis Denmark, Olga Helmi beberapa jam sebelum partai final nomor ganda, namun peraih medali emas diajang Asian Games 2018 itu tetap gigih berjuang dan mampu bermain solid dengan pasangannya.

Perjalanan Aldila/Nadia menjadi juara di turnamen ini terbilang cukup fantastis. Walaupun mereka tak diunggulkan namun Aldila/Nadia mampu menyingkirkan pasangan unggulan yang menghadang mereka.

Di perempat final, Aldila/Nadia berhasil melibas pasangan tangguh tuan rumah yang menempati seeded 2, Tamachan Momkoonthod/Bunyawi Thamchaiwat dengan kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-2. Kemudian di semifinal giliran unggulan ketiga, Yi Tsen Cho (China Taipei)/ Watsachol Sawatdee (Thailand) yang jadi korban kedigdayaan Aldila/Nadia. 

Ini adalah gelar kedua yang berhasil direngkuh oleh Aldila Sutjiadi/Nadia Ravita di tahun 2018 ini. Sebelumnya mereka juga berhasil meraih gelar juara di kejuaraan tenis MAESA PASKAH 2018 yang berlangsung pada  9 hingga 15 April 2018 di Manado, Sulawesi Utara. (arayana)