Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menang Dramatis Atas Petenis Denmark, Aldila Ke Final ITF Hua Hin W4

Aldila Sutjiadi belum terbendung dan memastikan diri melaju ke final turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Aldila Sutjiadi Vs Olga Helmi
Dila, demikian salah satu petenis putri andalan Indonesia itu disapa, berhak mengantongi tiket babak puncak menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Denmark, Olga Helmi.

Bermain di lapangan 3 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018) siang waktu setempat, Dila mempecundangi Olga Helmi melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 1-6 dan 6-3.

Kemenangan Dila terbilang cukup dramatis karena petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu mengalami cedera terkilir di set pertama, namun Dila masih mampu bertahan dan berhasil mengunci set yang pertama dengan kemenangan mudah 6-1. 

Di set kedua praktis Dila tak mampu bergerak leluasa. Kondisi itu dimanfaatkan oleh Olga Helmi untuk merebut set yang kedua dengan kemenangan telak 1-6.

Dila pantang menyerah dan bangkit pada set yang ketiga. Usaha keras dan perjuangan gigih peraih medali emas ganda campuran diajang Asian Games 2018 tak sia-sia. Dila berhasil mengunci set yang ketiga dengan skor 6-3 untuk sekaligus menyudahi laga dan memastikan diri melangkah ke babak final turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut.

Ini adalah kemenangan kedua secara berturut-turut yang diraih Dila atas petenis yang sama. Pekan lalu Dila melibas Olga Helmi di babak pertama turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 W3 dengan skor 6-1 dan 7-5.

Berikutnya di final, Dila yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Nudnida Luangnam, yang merupakan seeded 4.

Petenis asal negeri Gajah Putih itu lolos ke babak final setelah dirinya membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas yang juga rekan senegaranya, Bunyawi Thamchaiwat, melalui pertarungan ketat rubber set yang berakhir dengan skor 2-6, 7-6(6) dan 6-2. 

Tak hanya menuai hasil gemilang di nomor tunggal, berduet dengan Nadia Ravita, Aldila Sutjiadi berhasil menyabet gelar juara nomor ganda. Aldila/Nadia tampil sebagai juara berkat kemenangan yang mereka raih atas pasangan gado-gado, Joanna Garland (China Taipei)/ Mananchaya Sawangkaew (Thailand).

Bertanding di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018) sore waktu setempat, Aldila/Nadia mendepak pasangan gado-gado itu dalam dua set langsung 6-2 dan 6-4. (arayana)