Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Runner Up ITF Hua Hin W4

Salah satu petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi tampil sebagai runner up pada turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan keempat yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.

Aldila Runner Up ITF Hua Hin W4
Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, menjadi runner up turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut setelah di laga final yang berlangsung di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Sabtu dan Minggu (7 - 8 Desember 2018) takluk pada petenis tuan rumah, Nudnida Luangnam.

Di partai final yang harus mengalami penundaan akibat hujan yang mengguyur kota Hua Hin, Dila yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, harus mengakui keunggulan Nudnida Luangnam yang menempati seeded 4 melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 1-6 dan 6-1.

Hasil yang diraih oleh Dila ini sama dengan torehannya pada pekan sebelumnya. Di turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 pekan ketiga, Dila juga tampil sebagai runner up menyusul kekalahan yang dialaminya atas lawan yang sama, Nudnida Luangnam. Kala Dila juga takluk setelah bertanding rubber set, 1-6, 6-3 dan 3-6.

Kendati belum berhasil menjadi juara di nomor tunggal, namun Dila yang berpasangan dengan sahabatnya, Nadia Ravita, sukses menyabet gelar juara di nomor ganda.

Aldila/Nadia tampil sebagai juara berkat kemenangan yang mereka bukukan atas duet gado-gado, Joanna Garland (China Taipei)/ Mananchaya Sawangkaew (Thailand).


Bertanding di lapangan 2 Paradorn True Arena, Hua Hin, Jumat (7 Desember 2018) sore waktu setempat, Aldila/Nadia melibas pasangan gado-gado itu dalam dua set langsung 6-2 dan 6-4.


Aldila Sutjiadi 
Setelah selama dua pekan menuai hasil bagus di Hua Hin, yaitu runner up nomor tunggal dan ganda di pekan ketiga serta runner up nomor tunggal dan juara nomor ganda di pekan keempat, berikutnya Dila rencananya bakal berlaga di Hong Kong dan Singapura.

"Mungkin akhir tahun ke HK 25K 2 minggu, kemudian lanjut Sing 25K juga 2 minggu. Tapi tergantung masuk di acceptance list apa ngga?" tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga final, Minggu (9 Desember 2018).

"Karena pada tahun 2019 ada 2 peringkat yaitu WTA Ranking dan ITF World Ranking (transition from Junior to Pro)." imbuh Indriatno Sutjiadi. (arayana)