Petenis Yunior Dari Berbagai Daerah Antusias Ikuti Kejurnas RemajaTenis Jakarta Ke 75

Jakarta, 10 Nopember 2018. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) RemajaTenis Jakarta ke 75 yang dihelat di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan, diikuti oleh petenis yunior dari berbagai kota dan daerah di Indonesia. 

Fakhri Akbar Siregar
Salah satu peserta kejurnas RemajaTenis Jakarta ke 75
Para petenis yunior tersebut datang dari Bulukumba (Sulawesi Selatan), Manado (Sulawesi Utara), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Malang (Jawa Timur), Bandung, Indramayu, Bogor, Depok, Karawang, Bekasi (Jawa Barat), Serang, Tangerang (Banten), dan DKI Jakarta. Demikian menurut August Ferry Raturandang selaku penyelenggara turnamen.

Kejurnas tenis yunior ini mempertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun,14 tahun,16 tahun dan 18 tahun, baik putera maupun puteri.

Antusias para petenis yunior mengikuti turnamen ini cukup besar demi meningkatkan prestasi mereka serta kedepannya untuk mendongkrak prestasi tenis Indonesia. 

"Atlet muda harus sering mengikuti turnamen jika ingin berprestasi kedepan. Jangan segan-segan ikuti turnamen. Disini tempat latihan yang tepat." ujar Rivelino Raturandang salah satu pelatih yang hadir menyaksikan anak asuhnya didampingi abangnya Andrian Raturandang mantan pelatih nasional .

Kendala turnamen adalah turunnya hujan yang mengguyur kota Jakarta belakangan ini, sehingga beberapa partai pertandingan di kejurnas RemajaTenis Jakarta ke 75 ini harus tertunda. Setelah hujan reda pertandingan baru dapat dilanjutkan kembali.

Kejutan terjadi di kelompok umur 12 putra dengan tumbangnya unggulan teratas asal Serang, Mouressi Urwah Muqorib ditangan petenis Indramayu, Arviansyah Galih dengan skor 6-8. Kemenangan itu sekaligus menghantarkan Arviansyah lolos ke semifinal dan menantang unggulan 3 asal Bandung, Althaf Aziz.

Semifinalis lainnya di kelompok umur ini, Marc Gabriel Sasetia asal DKI Jakarta. Marc lolos dari hadangan Tegar Galang Perkasa setelah melalui pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor ketat 9-8(7). Lawan Marc di babak 4 besar adalah Dimas Hasan Prasetyo.

Di kelompok umur12 tahun putri, petenis asal Serang, Banten,  Cylova Zuleyka Hukmasabiyya melenggang ke babak semifinal menyusul kemenangan yang dibukukannya atas Athalia R Setiawan dari DKI Jakarta, 8-4. Lawan berikutnya adalah Clarinta Kyara Feisal juga dari DKI Jakarta yang berhasil lolos dari hadangan Athiqah Djafirah Tarigan asal Depok, 8-4. 

Sementara itu Nazela Agustin asal Serang juga meraih tiket babak 4 besar kelompok umur 12 tahun putri setelah lolos dari hadangan petenis tuan rumah Joanne Kayla Godwin, 8-2. Lawan Nazela berikutnya adalah seeded dua asal Bulukumba, Fitri Nabelita Ridwan yang menyisihkan Faiza Queena Safiya asal Bogor, 8-2.

Kejutan juga terjadi pada kelompok umur 10 tahun putra dimana Raihan Somantri asal Karawang berhasil mendepak unggulan pertama, Fakhri Akbar Siregar dengan skor tipis 9-7.  Kemenangan itu membawanya ke babak final dan akan melawan Raphael Rio Suryana. Raphael maju ke babak puncak setelah membuat kejutan dengan menumbangkan seeded dua asal DKI Jakarta, Bixenta Adzkaa Feisal, 8-1 dan kemudian menghentikan perlawanan Reifan Mu'izz Ataya Martadiredja asal Serang, 8-2.

Di kelompok umur 14 tahun putra, Fajar Septiadi menjejakkan kakinya ke semifinal setelah memetik kemenangan atas Valentino Bagas Kurniadhika dari Tangerang Selatan, 9-7. Lawannya di babak 4 besar adalah petenis yunior asal Bogor, Bagus Sandika Yusaka yang berhak tampil di babak semifinal setelah berhasil melewati hadangan Raja Indra Supriadi asal Serang, 8-1. 

Sedangkan semifinalis lainnya di kelompok umur ini adalah Razan Dhawy yang memijakkan kakinya ke babak 4 besar setelah melibas Taqy Ahmad Farisy, 8-4. Lawannya di semifinal adalah Jojo Indradewa dari Cibubur yang di babak sebelumnya mengalahkan petenis DKI Jakarta, Brian Alexander Goenawan.

Pada kelompok umur 16 tahun putra, petenis yunior asal Manado, Giovan Leon Lumenta, tanpa kesulitan yang berarti lolos ke semifinal berkat kemenangan yang diraihnya atas petenis DKI Jakarta, Ferrel Hugo, 8-2. Di babak 4 besar Giovan akan ditantang oleh petenis asal DKI Jakarta lainnya, Louis Maha Viro Tarigan yang berhak tampil di babak 4 besar setelah menyingkirkan Pranav Suri, 8-4.

Di partai semifinal lainnya akan saling berjibaku antara Ferly Sandyoyo kontra Hidayatul Rezky Djufri asal Bandung

Kejurnas RemajaTenis Jakarta ke 75 berlangsung mulai tanggal 9 s/d 11 Nopember 2018 di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan. 

0 Response to "Petenis Yunior Dari Berbagai Daerah Antusias Ikuti Kejurnas RemajaTenis Jakarta Ke 75"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel