Inilah Juara Turnamen Bank Mayapada Junior Tennis Championship - Series II 2018

Petenis yunior asal DKI Jakarta, Gardan Hermawan berhasil menjuarai nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bank Mayapada Junior Tennis Championship - Series II 2018 yang dihelat mulai 25 November 2018 di Jakarta.


Juara Tunggal Putra Kelompok Umur 16 Tahun
Turnamen Bank Mayapada Junior Tennis Championship - Series II 2018
Gardan Hermawan menjadi yang terbaik setelah pada laga final berhasil menumbangkan unggulan teratas, Bixenta Adzkaa Feisal yang juga berasal dari DKI Jakarta. Gardan memenangi laga dengan skor 8-1. 

Yang luar biasa di babak semifinal, Gardan yang lahir pada 25 April 2009 itu juga berhasil mendepak seeded 2, Reifan Mu'izz Ataya Marta Diredja asal Serang, Banten dengan skor 8-3. Sementara Bixenta Adzkaa Feisal di babak 4 besar menyingkirkan rekan sekotanya, Rauf Dafa Ramadhan, 8-2.

Seeded 1 kelompok umur 12 putra, Ahmad Fauzan asal Cirebon membuktikan dirinya layak diunggulkan setlah berhasil tampil sebagai juara di kelompok umur tersebut. Petenis kelahiran 21 Mei 2007 itu merengkuh gelar juara menyusul kemenangan yang dipetiknya atas unggulan kedua, Rafalentino Da Costa asal Tangerang Selatan.

Ahmad Fauzan melaju ke babak puncak setelah di semifinal menyingkirkan petenis DKI Jakarta,  Dwi Ade Rahmantoro. Sementara Rafalentino Da Costa meraih tiket babak final setelah menundukkan petenis Indramayu, Arviansyah Galih.

Adeline Keyra Falisha dari Tangerang Selatan keluar sebagai juara kelompok umur 12 tahun putri setelah menang walk over (WO) atas Mischka Sinclaire Goenadi asal DKI Jakarta.

Adeline Keyra Falisha yang pada turnamen ini dijadikan unggulan teratas, di babak semifinal berhasil mengalahkan petenis DKI jakarta lainnya, Widyaningrum. Sedangkan Mischka Sinclaire Goenadi pada babak semifinal berhasil menumbangkan seeded 2, Clarinta Kyara Feisal juga dari DKI Jakarta.

Unggulan pertama nomor tunggal kelompok umur 14 tahun putra, M Hidayatull Rezky Djufri asal Bandung, membuktikan dirinya layak diunggulkan setelah meraih gelar juara di kelompok umur tersebut.

M Hidayatull Rezky Djufri menjadi yang terbaik setelah memenangkan final ideal yang mempertemukan dirinya melawan seeded 2, M Yusuf Alfaris dari Bogor, straight set 7-6 (7) dan 6-2.

Di semifinal M Hidayatull Rezky Djufri mengalahkan petenis asal Tangerang Selatan, Valentino Bagas Kurniadhika, juda dalam dua set langsung 6-2 dan 6-0. Sementara M Yusuf Alfaris di babak 4 besar menghempaskan M. Nofrizal Fitri asal Banjarmasin melalui pertarungan sengit yang harus dituntaskan dengan super tie break dan berkesudahan dengan skor ketat 6-7 (4), 6-3 dan 10-4.

Setyo Pambudi asal DKI Jakarta juga membuktikan dirinya layak diunggulkan ditempat teratas setelah berhasil menyaber gelar juara nomor putra kelompok umur 16 tahun. Setyo Pambudi jadi yang terbaik berkat kemenangan yang direngkuhnya atas petenis non unggulan, Ajhe Ray Delrian asal DKI Jakarta melalui pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 5-7, 6-3 dan 10-8.

Di babak 4 besar Setyo Pambudi melibas petenis Cianjur, M Nur Alfachry, sementara Ajhe Ray Delrian di babak semifinal berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 2, Fitra Yudha Aksa dari Tangerang Selatan.

Gelar juara tunggal putri kelompok umur 16 tahun diraih oleh petenis DKI Jakarta asal Rusia, Arina Varaksina yang memenangkan laga puncak kontra petenis Tangerang Selatan, Jusmin Da Costa, straight set 6-4 dan 6-2.

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Arina Varaksina meraih tiket babak final setelah di semifinal mengandaskan perlawanan petenis DKI Jakarta, Nea Kirana Pierroelie dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-2. Sementara Jusmin Da Costa memastikan diri lolos ke babak akhir menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas petenis DKI Jakarta asal Polandia, Emilia Michta, straight set 6-2 dan 7-6 (2). (arayana)








0 Response to "Inilah Juara Turnamen Bank Mayapada Junior Tennis Championship - Series II 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel