Janice Tjen Ke Perempat Final ITF Phinma-PSC International Juniors 1

Janice Tjen tanpa kesulitan yang berarti melaju ke babak perempat final turnamen tenis ITF  bertajuk "Phinma-PSC International Juniors 1" yang berlangsung di Filipina.


Janice Tjen 
Salah satu petenis yunior terbaik di Indonesia itu melenggang ke babak 8 besar setelah pada babak kedua membukukan kemenangan atas petenis tuan rumah, Amanda Gabriella Zoleta dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-0.

Sebelumnya di babak pertama, Janice yang pada turnamen grade 4 itu dijadikan unggulan teratas, juga mencatatkan kemenangan straight set atas petenis tuan rumah lainnya, Alexa Joy William 6-3 dan 6-0.

Petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu di babak kuarterfinal akan ditantang oleh unggulan ketujuh asal Negeri Tirai Bambu, Fangran Tian, yang melangkah ke babak 8 besar setelah menyingkirkan Mei Hasegawa dari Jepang, rubber set 2-6, 6-2 dan 6-2.

Tidak hanya moncer di nomor tunggal, berpasangan dengan petenis China Taipei, Chao Yi Wang, mereka sukses meraih tiket semifinal. Janice Tjen/ Chao Yi Wang di perempat final melumat pasangan gado-gado, Yuna Kadowaki (Jepang)/ Yu Chin Tsai (China Taipei) dengan kemenangan telak 6-0 dan 6-1.

Berikutnya di babak semifinal, Janice Tjen/ Chao Yi Wang akan menghadapi duet asal China Taipei, Yu-Yun Li/ Jie Xin Zheng yang lolos ke babak 4 besar setelah mendepak pasangan gado-gado Mei Hasegawa (Jepang)/ Chae Hyun Sim (Korea Selatan), straight set 7-6 (1) dan 6-2. 

Janice Tjen mengaku senang dengan capaiannya hingga saat ini di turnamen Phinma-PSC International Juniors 1 ini. Petenis yang turut berjasa membawa tim piala Fed yunior Indonesia menduduki peringkat 8 besar dunia itu berharap bisa melaju terus hingga minimal mencapai babak final.

"Target saya di turnamen ITF G4 Filipina ini mencapai babak final" kata Janice Tjen dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Kamis (15 November 2018).

Sementara itu petenis Indonesia lainnya yang juga tampil di turnamen ini, Samantha Nanere, harus terhenti langkahnya di babak kedua. Setelah pada babak pertama meraih kemenangan telak 6-0 dan 6-2 atas petenis tuan rumah, Jhastine Ballado, di babak kedua Samantha Nanere harus mengakui keunggulan petenis China Taipei, Yu Yun Li, straight set 3-6 dan 1-6. 

Di nomor ganda Samantha Nanere berpasangan dengan petenis China Taipei, Skia Kung. Duet ini langsung kandas di babak pertama oleh pasangan gado-gado, Yuna Kadowaki (Jepang)/ Yu Chin Tsai (China Taipei) setelah bertarung sengit selama tiga set dengan skor akhir 6-7 (3), 6-2 dan (10-6). (arayana)

0 Response to "Janice Tjen Ke Perempat Final ITF Phinma-PSC International Juniors 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel