Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Petenis Denmark, Aldila Melaju Ke Babak 2 ITF Hua Hin 15k

Aldila Sutjiadi berhasil melewati hadangan pertama nomor tunggal turnamen Cal-Comp and XYZ Printing ITF Pro Circuit Series 2018 yang berlangsung di kota Hua Hin, Thailand.


Kalahkan Petenis Denmark, Aldila Melaju Ke Babak 2 ITF Hua Hin 15k
Bertanding melawan petenis Denmark, Olga Helmi di lapangan 5 Paradorn True Arena, Hua Hin, Aldila langsung menggebrak dan dengan mudah dapat menyelesaikan set yang pertama dengan kemenangan telak 6-1.

Namun di set yang kedua Olga mulai bangkit dan mencoba memberi perlawanan pada Aldila. Saling kejar mengejar poin pun tak teralakkan hingga kedudukan berimbang 5-5. Momentum didaptkan oleh Aldila saat dia mampu mematahkan servis Olga di game ke 11 yang membuat kedudukan menjadi 6-5. 

Di game ke 12 Olga berusaha balas mematahkan servis Aldila, perburuan poin kembali berlangsung ketat hingga terjadi deuce. Aldila tak membiarkan lawannya berkembang, unggulan kedua itu segera menuntaskan set yang kedua dengan skor kemenangan 7-5.

Dengan kemenangan 6-1 dan 7-5 atas Olga Helmi, Aldila berhak melenggang ke babak kedua turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS tersebut dan akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Yinglak Jittakoat yang tampil di babak utama turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild cardYinglak Jittakoat di babak pertama berhasil melibas petenis China Taipei, Yi Tsen Cho, straight set 6-1 dan 6-4.

"Dila kurang fit, karena mulai kemarin pagi buang-buang air dan sore muntah. Tapi semalam bisa tidur nyenyak, hanya saja tadi bangun tidur tangan kanan agak sakit, mungkin tangan ketindis waktu tidur." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews 27/11 usai laga.

"Puji Tuhan, Dila masih bisa berikan perlawanan yang baik, set kedua banyak error karena terlihat agak lemas." imbuhnya.

Di nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Jepang, Ayaka Okuno, sudah memastikan diri melangkah ke babak perempat final setelah di babak pertama menggilas pasangan gado-gado Chloe Tsang (Australia)/ Wang Danni (China) dengan kemenangan telak dua set langsung 6-1 dan 6-1.

Baca juga: Siswi SMP YIMI Gresik Kembali Ukir Prestasi Tenis Tingkat Nasional

Selanjutnya di babak 8 besar, Aldila Sutjiadi/Ayaka Okuno yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, akan ditantang oleh pasangan gado-gado lainnya, Yu-Ting Hsieh (China Taipei)/ Haine Ogata (Jepang) yang lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan duet Jessie Aney (Amerika Serikat)/ Angelina Graovac (Australia), straight set 6-3 dan 6-1. (arayana)