Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Priska Dan Janice Melaju Ke Perempat Final Turnamen ITF G3 Sarawak Malaysia

Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen belum terbendung dan tanpa kesulitan yang berarti berhasil melesat ke babak 8 besar turnamen ITF bertajuk "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3)".
Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen

Priska Madelyn Nugroho yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, di babak ketiga melumat petenis China Taipei, Chia Yi Tsao, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-3. 

Di babak kuarterfinal, anggota tim Fed Cup junior Indonesia tahun 2018 yang saat ini bercokol diperingkat 106 ITF itu, akan ditantang oleh unggulan 8 dari Jepang, Makoto Ohara yang dipertandingan sebelumnya mendepak seeded 10, Muskan Gupta dari India, melalui pertarungan dua set langsung yang berkesudahan dengan skor 6-3 dan 6-1.

Rekan Priska sesama anggota tim Fed Cup junior Indonesia, Janice Tjen, yang diunggulkan ditempat kelima, melenggang ke perempat final menyusul kemenangan yang ditorehkannya atas seeded 9, Yu-Yun Li dari China Taipei. Janice yang kini bertengger di ranking 329 ITF, melibas Yu-Yun Listraight set, 6-2 dan 6-4.

Berikutnya di babak 8 besar, petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu akan berjibaku kontra seeded 14, Chae Hyun Sim dari Korea Selatan, yang di babak ketiga menang atas petenis China, Xuanjin Li, 7-6(1) dan 7-5.

Di nomor ganda putri, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis India, Shivani Amineni, melenggang ke babak kuarterfinal menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas ganda tuan rumah, Lim Lim Zan Ning/Tng En Lydia Liong, dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-1. 

Berikutnya, Priska Madelyn Nugroho/Shivani Amineni yang pada turnamen ini didaulat menempati seeded 1, akan berjibaku kontra pasangan China Taipei, Wei Ning Fang/Jie Xin Zheng.

Sementara Janice Tjen yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Wing Ka Lin, juga melangkah ke babak perempat final setelah mencatatkan kemenangan atas pasangan gado-gado Julia Daiya Barden (Jepang)/ Lynelle En Tong Lim (Singapura), straight set 6-4 dan 6-4.

Di babak 8 besar, Janice Tjen/Wing Ka Lin yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, akan bertanding melawan petenis Indonesia, Nadya Aulia yang berduet dengan petenis Malaysia, Suhana Sofia Mohd Adam Das.

Di babak kedua, Nadya Aulia/Suhana Sofia Mohd Adam Das berhasil mengandaskan perlawanan ganda Australia yang merupakan unggulan ketujuh, Maggie Pearce/Lara Walker melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 6-3, 4-6 dan 10-8. (arayana)