Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janice Tjen/Wing Ka Lin Runner Up ITF G3 Sarawak Malaysia

Salah satu petenis yunior andalan Indonesia, Janice Tjen yang berpasangan dengan petenis Hong Kong, Wing Ka Lin, keluar sebagai runner up turnamen ITF bertajuk "32nd Sarawak Chief Minister's Cup (II) ITF Junior Circuit (Grade 3)".


Janice Tjen/Wing Ka Lin
Runner Up ITF G3 Sarawak Malaysia
Duet gado-gado itu gagal menjadi yang terbaik setelah takluk dari unggulan 4 asal negeri Tirai Bambu, Xuanjin Li/ Cong Ying Zhao di laga final yang berlangsung sengit dan harus diselesaikan melalui super tie break, dengan skor akhir 4-6, 6-4 dan [7-10].

Sebelum melangkah ke partai puncak, Janice Tjen/Wing Ka Lin yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, menyingkirkan Mayya Gorbunova (Rusia)/ Sheena Jade Masuda Karrasch (Hong Kong) yang diunggulkan di posisi ketiga, straight set 6-4 dan 6-4.

Sedangkan Xuanjin Li/ Cong Ying Zhao di semifinal berhasil menumbangkan unggulan teratas, Priska Madelyn Nugroho (Indonesia)/ Shivani Amineni (India), dua set langsung, 6-3 dan 7-6 (5).

Di nomor tunggal putri tercipta All Indonesian Final setelah dua petenis yunior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen sama-sama berhasil melaju ke partai puncak.

Priska Madelyn Nugroho yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, melenggang ke babak akhir menyusul kemenangan yang ditorehkannya dari seeded 3 asal negeri Tirai Bambu, Cong Ying Zhao. 

Anggota tim Fed Cup junior Indonesia tahun 2018 yang saat ini bertengger diperingkat 106 ITF itu, menghempaskan Cong Ying Zhao dengan kemenangan telak dua set langsung 6-2 dan 6-0. 

Kompatriot sekaligus rekan Priska sesama anggota tim Fed Cup junior Indonesia, Janice Tjen, yang menempati unggulan kelima, menjejakkan kakinya ke final berkat kemenangan yang dibukukannya atas seeded 11, Sheena Jade Masuda Karrasch dari Hong Kong.


Janice yang saat ini bertengger di ranking 329 ITF menyingkirkan Sheena Jade Masuda Karrasch melalui pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor akhir 6-1, 4-6 dan 6-2. (arayana)