Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis Korea Dan China, Aldila Ke Final Kualifikasi ITF Women’s Circuit Nanning 2018

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil melenggang ke final kualifikasi turnamen ITF Women’s Circuit Nanning, China 2018.


Aldila Sutjiadi Vs Min Liu (China)
ITF Women’s Circuit Nanning 2018
Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, melaju ke final kualifikasi setelah berhasil memetik dua kali kemenangan atas lawan-lawannya. Di laga perdana, peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018 itu, melibas petenis Korea Selatan, Kim Na Ri, straight set, 6-4 dan 6-2.

Di babak berikutnya, Dila berhasil menyingkirkan petenis tuan rumah, Liu Min, juga dalam dua set langsung, 6-3 dan 7-5. Kemenangan ini sekaligus mengahantarkan petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu ke babak final kualifikasi.

Aldila Sutjiadi yang merupakan unggulan ke 15, di babak final kualifikasi akan berjibaku melawan petenis dari Negeri Tirai Bambu, Yuan Chengyiyi yang dipertandingan sebelumnya membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 4, Lee So Ra dari Korea Selatan, 7-5 dan 6-4.

Di turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu, selain turun di nomor tunggal, Aldila Sutjiadi juga akan berlaga di nomor ganda putri, berpasangan dengan petenis dari Korea Selatan, Choi Ji-Hee. Di babak pertama, Aldila Sutjiadi/ Choi Ji-Hee akan menghadapi pasangan tuan rumah, Gao Xinyu/ Yuan Yue. (arayana)