Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wang Xiyu Juara AS Terbuka Yunior 2018

Petenis putri Asia merajai nomor tunggal putri turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka (AS Terbuka) 2018. Bila pada kelompok senior dimenangkan oleh petenis Jepang, Naomi Osaka, tunggal putri kelompok yunior direngkuh oleh petenis China, Wang Xiyu.

Wang Xiyu Juara AS Terbuka Yunior 2018
Petenis yunior Negeri Tirai Bambu itu sukses menyabet gelar juara tunggal putri AS Terbuka yunior 2018 setelah pada laga puncak mengandaskan perlawanan petenis yunior Prancis, Clara Burel.

Wang yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan ketiga, mengalahkan Clara Burel yang merupakan seeded 11, melalui pertarungan yang berlangsung dua set langsung dengan skor akhir 7-6 dan 6-2.

Sebelum berlaga di partai pamungkas, di babak semifinal Wang Xiyu terlebih dahulu menyingkirkan Dasha Lopatetskaya dari Ukraina. Dasha Lopatetskaya yang tampil di babak utama melalui kualifikasi itu, dipaksa menyerah oleh Wang setelah bertarung tiga set, 6-1, 5-7 dan 6-3.

Sementara Clara Burel berhak tampil di final setelah pada babak semifinal sukses menumbangkan unggulan keempat, Maria Camila Osorio Serrano dari Kolombia lewat laga ketat yang berkesudahan dengan skor 7-5, 1-6 dan 7-6(3).

Dengan gelar ini Wang Xiyu sekaligus mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai petenis putri China pertama yang berhasil menjadi juara turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka Yunior.

Dan setelah menyabet gelar juara AS Terbuka Yunior 2018 ini, Wang Xiyu juga berhak menduduki tahta peringkat 1 ITF. Sementara Clara Burel berhak bertengger di ranking 8 ITF.