Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Walikota Tegal Cup XI Diikuti Ratusan Petenis Yunior

Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Walikota Tegal Cup XI Tahun 2018" resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo, mewakili Walikota Tegal, pada Senin (10 September 2018).


Walikota Tegal Cup XI Tahun 2018
Dibuka Senin 10 September 2018
Acara pembukaan yang berlangsung di lapangan tenis GOR Wisanggeni, Kota Tegal tersebut, dihadiri oleh Dan Lanal, Wakil Ketua DPRD, Anshari Faqih, Wakil dari Pengadilan Negeri Kota Tegal, Para Asisten Setda, para Staf Ahli Walikota, dan OPD terkait, serta tak tertinggal hadir pula Ketua KONI Kota Tegal, Supardi, SH dan ketua pengcab PELTI Kota Tegal, yang juga kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, DR. Drs. Johardi, MM

Dalam sambutannya, Sekda Kota Tegal tak lupa mengucapkan selamat datang pada para atlet dan official di Kota Bahari Tegal.

"Tujuan diselenggarakannya turnamen ini sebagai ajang untuk mengukur hasil adik-adik latihan selama ini..." kata Yuswo Waluyo, Sekda Kota Tegal.

Salah satu kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui PELTI (TDP) ini, diikuti oleh 207 petenis yunior yang terdiri dari 131 Putra, dan 76 Putri, berasal dari berbagai daerah, baik dalam pulau Jawa maupun luar Jawa. Peserta terjauh datang dari Manado (Sulawesi Utara), Parepare (Sulawesi Selatan), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Palembang (Sumatera Selatan).

Menurut Purnomo, SH, direktur turnamen Walikota Tegal Cup XI, jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan pelaksanaan tahun lalu yang diikuti oleh 187.


Frank Van Fraayenhoven (direktur teknik PP PELTI)
dan Deddy Tedjamukti (Pelatih Nasional)
turut memantau Walikota Tegal Cup IX
"Event ini diselenggarakan oleh Dinporapar Kota Tegal..., Sebagai pelaksana teknis pertandingannya, dibantu oleh PELTI Kota Tegal. Harapannya dengan digelarnya event tenis nasional di Kota Tegal, akan mengangkat harkat dan martabat warga masyarakat Kota Tegal, Kota Tegal menjadi salahsatu Tujuan "Wisata Olahraga" beserta Kulinernya di Tanah Air... (ada Multi Player Efect)." ujar Purnomo, dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (10/9).

Lebih lanjut Purnomo menandaskan, "Di sisi lainnya, manfaat bagi para atlet tenis yunior Kota Tegal, dimanfaatkan sebagai wahana "Uji Prestasi" dengan tidak banyak mengeluarkan biaya tinggi, jika harus Try Outnya ke luar kota-kota besar baik di pulau Jawa, maupun di Luar Jawa.. dalam rangka meningkatkan peringkat mereka...."

"Semoga event ini dapat Sukses dalam Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, dan Sukses Administrasi..." imbuh Purnomo diakhir keterangan pers-nya.