Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Christopher Rungkat Berlaga Di Shanghai Challenger

Setelah sukses merengkuh medali emas pada perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, petenis putra andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat bakal kembali berlaga di turnamen Association of Tennis Professionals (ATP).

Christopher Rungkat/Cheng Peng Hsieh
foto Instagram Christopher Rungkat
Christo, demikian Christopher Benjamin Rungkat biasa disapa, akan tampil di nomor ganda turnamen Shanghai Challenger yang berlangsung mulai 9 hingga 16 September 2018.

Di turnamen ATP berhadiah total 75.000 dolar AS tersebut, peraih medali emas Asian Games 2018 nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi itu akan berpasangan dengan petenis China Taipei, Cheng Peng Hsieh.

Duet Christo yang saat ini (Senin, 10 September 2018) bertengger di ranking 103 ganda ATP dan Cheng Peng Hsieh yang nangkring diperingkat 111 ganda ATP, pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan teratas.

Di laga perdana, Christopher Rungkat/Cheng Peng Hsieh akan ditantang oleh pasangan ganda tuan rumah, Yecong He/Zheng Shi Hong, yang tampil di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card.

Unggulan kedua di turnamen Shanghai Challenger ini adalah pasangan tuan rumah lainnya, Mao Xin Gong (121 ganda ATP)/ Ze Zhang 198 ganda ATP), sedangkan unggulan ketiga ditempati oleh pasangan gado-gado, Ti Chen (China Taipei) (205 ganda ATP)/ Max Purcell (Australia)(245 ganda ATP). Sementara sebagai unggulan keempat adalah duet asal India, N Vijay Sundar Prashanth (231 ganda ATP)/ Vishnu Vardhan (118 ganda ATP).

Sejauh ini Christo sudah beberapa kali berpasangan dengan Cheng Peng Hsieh, sebelum di turnamen ini, mereka tampil bersama di turnamen challenger Chengdu 125k. Bulan Mei 2018 lalu, Christopher Rungkat/Cheng Peng Hsieh berhasil menjadi juara di turnamen Busan Open Challenger 2018. (arayana)