Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas U14 Siap Hadapi Unggulan Di Kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships"

Hasil drawing kejuaraan Tenis Junior Internasional bertajuk "ITF Asia 14 & Under Closed Championships" mengharuskan angota tim nasional tenis yunior Indonesia kelompok umur 14 tahun berjumpa lawan-lawan yang diunggulkan di turnamen ini.


Komang Gina Kusuma & Samantha Edison
Kendati demikian, menurut pelatih skuad Merah Putih yunior, Nyoman Magha Putra, skuadnya telah siap tempur dan cukup antusias menghadapi kejuaraan tenis yunior yang akan dihelat di Bangkok, Thailand mulai 17 hingga 22 September 2018 itu.

"Saya lihat anak-anak sangat semangat dan antusias mengikuti event ini.. ya semoga nanti  mereka bisa memberikan yang terbaik." ujar Nyoman Magha Putra dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada arayanaNews (17/9).

Disinggung perihal hasil drawing, pelatih asal Surabaya itu mengatakan bahwa beberapa anggota tim Merah Putih yunior harus langsung bertarung kontra pemain unggulan.

"Rafli Zulkarnaen mendapat bye, nanti ketemu bye juga lawannya.. nama nya Chaturya Nilaweera unggulan 7  dari Nepal.. Sementara Claudio Renardi Lumanaw main 1 st round melawan Ngoc Lam Cao asal Vietnam." ungkap pelatih muda yang giat memperdalam ilmunya dengan aktif mengikuti berbagai seminar dan workshop kepelatihan tenis tersebut.

"Sedangkan untuk putri.. Samantha Edison akan melawan unggulan ke 3 asal Lebanon, Maria Brady sedangkan Komang Gina Kusuma akan menghadapi Vichtraporn Vimuktanada seeded 8 dari Thailand." imbuh pria berkacamata itu.

Sebelum mengakhiri keterangan persnya, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Claudio Renardi LumanawRafli Zulkarnaen, Samantha Edison dan Komang Gina Kusuma di Bangkok.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya bahwa Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menetapkan 4 petenis yunior untuk mengikuti kejuaraan Tenis Junior Internasional bertajuk "ITF Asia 14 & Under Closed Championships".

Berikut adalah skuad Merah Putih yunior yang akan diterjunkan pada kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships":

Putra: 
  1. Claudio Renardi Lumanaw (DKI Jakarta).
  2. Rafli Zulkarnaen (Jawa Timur).
Putri:
  1. Samantha Edison (Jawa Barat).
  2. Komang Gina Kusuma (Bali).
Pelatih:
  • Nyoman Magha Putra (Jawa Timur).
Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior U14 Indonesia yang berjuang di kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships". (arayana)