Timnas Tenis U12 Indonesia Kontra India

Setelah bertarung menghadapi Korea Selatan di laga perdana dan Uzbekistan di hari kedua, pada hari ketiga putaran final ITF Asia 12&U Team Competition, tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia bertanding melawan tim yunior India.


Ingvar Rusli/Rizky Varrellito Vs Manas Dhamne/Rhusil Khosla
foto doc Nyoman Magha Putra
Bila saat menghadapi Uzbekistan kemarin Ingvar Rusli dan kawan-kawan mampu membukukan kemenangan mutlak 3-0 tanpa balas, hari ini, Rabu (5 September 2018), skuad tenis Merah Putih yunior harus mengakui keunggulan India.

Jahfal Muna Kanahaya yang di dua pertandingan sebelumnya diturunkan di nomor ganda, kali ini petenis yunior kelahiran 21 Februari 2006 itu dimainkan di nomor tunggal. Namun sayang, Jahfal harus takluk ditangan Hars Foogat, straight set, 2-6 dan 3-6.

Di partai berikutnya, tunggal Indonesia lainnya, Muhamad Rizky Varrellito, juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda. Varrellito menyerah dua set langsung dari Manas Dhamne, 4-6 dan 2-6.

Ganda Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli/ Muhamad Rizky Varrellito juga menelan kekalahan atas duet India, Manas Dhamne / Rhusil Khosla, dengan skor 3-6 dan 3-6.

"Hari ini anak-anak sudah berusaha bermain maksimal akan tetapi memang harus diakui India lebih unggul dari kita.." ungkap kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra melalui pesan singkat WhatsApp kepada arayanaNews (4/9). 

"Para pemain India rata-rata sudah full time tennis.. sementara anak-anak kita masih sekolah dan bahkan ditambah kegiatan lain nya.. " lanjut pelatih muda yang sukses mendampingi Varrellito dan kawan-kawan meraih juara Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition yang berlangsung di Kamboja pada akhir Juni 2018 lalu.

"Besok kita akan menghadapi Hong Kong... Semoga anak-anak dapat kembali menampilkan permainan terbaik mereka seperti ketika mengalahkan Uzbekistan.." imbuh Nyoman.

Sebelum mengakhiri obrolannya bersama kami, tak lupa Nyoman menyampaikan harapan agar para pecinta tenis di tanah air memberi dukungan doa bagi perjuangan Varrellito, Ingvar dan Jahfal di Kazakhstan.

Semoga kesuksesan yang di raih oleh duet Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih medali emas nomor ganda campuran di pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, dapat menular ke timnas tenis yunior putra U12 Indonesia yang berjuang di Final Round ITF Asia 12&U Team Competition.

Baca juga: Program PP PELTI bagi atlet tenis yunior Indonesia

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

0 Response to "Timnas Tenis U12 Indonesia Kontra India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel