Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis U12 Indonesia Jadi Yang Terbaik Di Asia Tenggara

Tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia menjadi yang terbaik diantara negara-negara Asia Tenggara setelah berhasil menduduki peringkat diatas Malaysia dan Thailand pada putaran final ITF Asia 12&U Team Competition.


Ingvar Rusli Vs Rawat Aqi Zuben
Foto doc Nyoman Magha Putra
Kendati pada pertandingan terakhir, Muhamad Rizky Varrellito dan kawan-kawan harus takluk 0-2 atas Nepal, namun skuad tenis Garuda yunior berhasil bertengger di peringkat 8 diatas negara-negara Asia Tenggara dan Uzbekistan.

Pada laga melawan Nepal yang berlangsung Sabtu (8 September 2018), Ingvar Abramovich Rusli harus mengakui keunggulan Rawat Aqi Zuben, straight set 2-6 dan 2-6. Sementara Rizky Varrellito menyerah pada Hada Arraf Samrat setelah bertarung ketat dengan skor akhir 5-7 dan 6-7 (7).

"Nepal bermain sangat dominan di banding tim kita.. dari segi ball speed dan court coverrage.. mereka juga jauh lebih  besar dan lebih tinggi dibandingkan kita.. " kata kapten/pelatih tim nasional tenis yunior putra U12 Indonesia, Nyoman Magha Putra diawal keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (8/9).

"Sebenarnya kita ada kesempatan untuk ambil di single Varrel .. dimana saat itu set ke 2 ketika tiebreak skor 6-5 buat kita ada bad call dari wasit sehingga membuat kedudukan menjadi 6-6 .. ya akan tetapi masalah bad call tersebut tidak boleh di jadikan alasan kekalahan kita.. kita harus tetap akui bahwa lawan kita lebih baik dari kita." imbuh pelatih muda potensial asal kota Pahlawan tersebut.

Skuad tenis Merah Putih yunior bertengger di posisi 8 dari 11 negera peserta.. kita di atas Uzbekistan yang menduduki peringkat 11, Malaysia yang berada di ranking 10 dan Thailand yang menempati urutan 9.

Pada Final Round yang digelar mulai 3 hinggal 9 September 2018 ini, skuad Indonesia berada di Grup A dan harus bersaing dengan Korea, India, Uzbekistan, Hong Kong dan Malaysia, untuk dapat lolos ke fase berikutnya.

Sementara di Grup B berisikan timnas yunior U12 dari China, Thailand, Nepal, Lebanon dan tuan rumah, Kazakhstan.

Skuad lengkap tim nasional yunior putra U12 Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Muhamad Rizky Varrellito, 2. Ingvar Abramovich Rusli3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.