Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Fed Cup Junior Indonesia Runner Up Grup C

Tim Fed Cup Junior Indonesia keluar sebagai runner up Grup C dan memastikan diri melangkah ke babak 8 besar putaran final Junior Fed Cup World Group 2018 yang tengah dihelat di Budapest, Hungaria.


Tim Fed Cup Junior Indonesia
foto doc Ryan Tanujoyo
Skuad Merah Putih yunior menjadi runner up Grup C setelah membukukan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Pada laga perdana, Priska Madelyn Nugroho dan kawan-kawan berhasil menghempaskan tim Fed junior Argentina yang merupakan seeded 8 dengan skor 2-1. Kemudian di pertandingan berikutnya, tim tenis yunior Indonesia melumat tuan rumah, Hungaria, dengan skor telak 3-0.

Namun di laga pamungkas penyisihan Grup C, tim Fed Cup Junior Indonesia harus mengakui keunggulan seeded 4, Kanada, dengan skor tipis 1-2.

Janice Tjen sempat membuat tim Indonesia unggul terlebih dahulu 1-0 setelah petenis kelahiran 6 Mei 2002 itu menghempaskan Jada Bui, dua set langsung 7-6 (4) dan 6-3. Namun tak berselang lama, Kanada menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Priska Madelyn Nugroho takluk pada Leylah Fernandez, straight set, 4-6 dan 2-6.

Di nomor ganda yang menentukan, duet andalan Inomesia, Priska Madelyn Nugroho/ Janice Tjen menyerah pada Leylah Fernandez/ Jada Bui, 2-6 dan 6-7 (1).

"Melawan Kanada kemarin, mereka (Kanada) punya pemain yang sangat dominan. Dari segi level of play memang satu pemain tersebut terlihat sangat mendominasi." tulis Ryan Tanujoyo, kapten merangkap pelatih Tim Fed Cup Junior Indonesia, dalam keterangan persnya yang diterima oleh arayanaNews (28/9).

Pelatih muda asal Bandung tersebut menambahkan bahwa sebenarnya tim tenis putri yunior Indonesia memiliki peluang di nomor ganda, namun sayangnya Priska dan Janice sejak gim awal belum bisa menemukan bentuk permainan terbaik mereka.

"Di set ke dua, mereka (Priska/Janice) sudah bisa meningkatkan permainannya. Namun keberuntungan ada di team Canada yang mampu menutup di tie break pada set ke 2." imbuh Ryan Tanujoyo, pelatih yang sukses mengantarkan tim Fed Cup Junior Indonesia menjadi runner up kualifikasi zona Asia/Oceania yang dihelat di Kuching, Malaysia, bulan April 2018 lalu. (arayana)