Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rafael Nadal Kalahkan Karen Khachanov Dan Melangkah Ke Babak 4 Amerika Serikat Terbuka 2018

Juara bertahan turnamen grand slam, Amerika Serikat Terbuka, Rafael Nadal melaju ke babak 4 setelah menghempaskan perlawanan seeded 27 asal Rusia, Karen Khachanov. 


AS Terbuka 2018: Rafael Nadal kalahkan Karen Khachanov
Nadal (32 tahun ), harus berjuang selama empat set untuk menyingkirkan Karen Khachanov. 

Di set pertama, Nadal yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, harus menyerah 5-7. Di set berikutnya Nadal berusaha bangkit dan membalas dengan memenangi set kedua, 7-5.

Pertarungan semakin sengit terjadi pada set yang ketiga dan keempat. Namun Nadal yang kini bercokol di peringkat 1 dunia, tak terbendung untuk memenangkan dua set tersebut dengan skor 7-6 (7) dan 7-6 (3).

Dengan hasil kemenangan Rafael Nadal atas Karen Khachanov, 5-7, 7-5, 7-6 (7) dan 7-6 (3) ini, maka Nadal berhak meraih tiket babak 16 besar dan akan melawan petenis Georgia, Nikoloz Basilashvili.

Sementara itu petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, yang merupakan juara bertahan tunggal putri, juga melenggang ke babak empat besar setelah mendepak petenis Belarus, Victoria Azarenka.

Sloane Stephens (25 tahun), yang pada AS Terbuka 2018 ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, menyingkirkan Victoria Azarenka dalam pertandingan yang berlangsung dua set, dengan skor 6-4 dan 6-3.

Di babak 16 besar, Sloane Stephens akan menghadapi seeded 15 asal Belgia, Elise Mertens, yang pada babak ketiga menang atas unggulan 23, dari Ceko, Barbora Strýcová, 6-3 dan 7-6(4).

Wang Qiang, peraih medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis pada ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, gagal memijakkan langkahnya ke babak 16 besar Amerika Serikat Terbuka 2018 setelah takluk dari seeded ke 7, Elina Svitolina.

Pada laga yng dihelat di Louis Armstrong Stadium tersebut, Wang harus mengakui keunggulan petenis Ukraina itu dalam dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Di babak keempat, Elina Svitolina akan menghadapi petenis Latvia, Anastasija Sevastova yang diunggulkan di posisi ke 19. Anastasija lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan atas Ekaterina Makarova, 4-6, 6-1 dan 6-2. (arayana)