Hasil Akhir Timnas U14 Di Kejuaraan Tenis Internasional ITF Asia 14 & Under Closed Championships

Usai sudah perjuangan tim nasional tenis Indonesia kelompok umur 14 tahun di kejuaraan Tenis Junior Internasional bertajuk "ITF Asia 14 & Under Closed Championships" yang dihelat di Bangkok, Thailand.


Skuad Timnas U14 Indonesia
ITF Asia 14 & Under Closed Championships
foto doc Nyoman Magha Putra
Sejak tanggal 17 September 2018, Rafli  Zulkarnaen dan kawan-kawan telah berusaha berjuang dengan menampilkan permainan terbaik mereka. Kendati akhirnya mereka belum berhasil menjadi yang terbaik, namun kita patut mengapresiasi usaha dan kerja keras para petenis yunior itu.

Hasil terbaik ditorehkan oleh Rafli  Zulkarnaen yang berhasil menempati peringkat ke 7 dari 36 petenis yunior pilihan dari berbagai negara di Asia, seperti Korea Selatan, Uzbekistan, Irak, Hong Kong, India, Nepal, Lebanon, Bahrain, Kyrgyzstan, Thailand, Malaysia, Vietnam dan lain-lain.

Claudio Renardi Lumanaw menempati ranking 33, sementara petenis putri yunior Indonesia, Samantha Edison bertengger di peringkat 21 dan Komang Gina Kusuma berada di posisi ke 22.

Di nomor ganda, duet Claudio Renardi Lumanaw/ Rafli Zulkarnaen harus mengakui keunggulan ganda Kazakhstan, Islam Orynbasar/Yerassyl Yerdilda melalui laga yang cukup ketat dan harus diselesaikan lewat super tie break, 4-6, 6-1 dan [7-10].

Untuk ganda putri, Samantha Edison/ Komang Gina Kusuma berhasil melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan pasangan gado-gado, Maryam Isa (Bahrain)/ Kayal Lina (Syria). Namun Samantha/Gina gagal melangkah ke semifinal setelah menyerah dari seeded 2, Vladislava Andreevskaya (Kyrgyzstan)/ Maria Breidy (Lebanon), straight set, 3-6 dan 2-6.

"Evaluasi dari saya anak-anak harus lebih sering tour ke luar negeri lagi untuk bertanding .." kata Nyoman Magha Putra dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada arayanaNews (21/9).

"Karena chalange disini lebih besar .. mereka harus melawan petenis yang bisa di bilang tidak pernah bertemu .. dan bisa mengukur game based level mereka seberapa .. mereka anak-anak berbakat semua .. semoga kelak bisa sukses" urai platih muda berbakat asal kota Pahlawan itu.

Berikut adalah skuad Merah Putih yunior yang akan diterjunkan pada kejuaraan Tenis Junior Internasional "ITF Asia 14 & Under Closed Championships":

Putra: 
  1. Claudio Renardi Lumanaw (DKI Jakarta).
  2. Rafli Zulkarnaen (Jawa Timur).
Putri:
  1. Samantha Edison (Jawa Barat).
  2. Komang Gina Kusuma (Bali).
Pelatih:
  • Nyoman Magha Putra (Jawa Timur).

0 Response to "Hasil Akhir Timnas U14 Di Kejuaraan Tenis Internasional ITF Asia 14 & Under Closed Championships"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel