Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wang Qiang Hempaskan Irina Begu Dan Melaju Ke Babak 3 AS Terbuka 2018

Wang Qiang, peraih medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis pada ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, melanjutkan torehan impresifnya di turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka 2018.


Wang Qiang
Wang yang pekan lalu menerima pengalungan medali emas Asian Games setelah menghempaskan rekan senegaranya, Zhang Shuai, langsung melanjutkan kiprahnya di Amerika Serikat Terbuka 2018 dengan raihan positif.

Petenis asal negeri Tirai Bambu tersebut sukses melaju ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 2018 setelah mendepak petenis Rumania, Irina Camelia Begu dalam dua set langsung 6-3 dan 6-1. 

Sebelumnya, di laga perdana, Wang Qiang yang saat ini bertengger di peringkat 52 WTA itu membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke 31, Magdalena Rybarikova dari Slowakia, juga dalam dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-2.

Berikutnya di babak ketiga, petenis kelahiran 14 Januari 1992 itu bakal berjibaku kontra seeded 7 asal Ukraina, Elina Svitolina, yang melaju ke babak 3 setelah menyingkirkan petenis Jerman, Tatjana Maria, straight set 6-2 dan 6-3.

Sementara itu mantan petenis nomor 1 dunia dan peraih dua gelar grand slam, Garbine Muguruza harus tersisih dari persaingan perebutan gelar AS Terbuka 2018 setelah takluk di tangan petenis kualifikasi asal Ceko, Karolina Muchova.

Muguruza yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan 12, menyerah dari  Karolina Muchova yang saat ini bercokol di peringkat 202 melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dan berakhir dengan skor 3-6, 6-4 dan 6-4.

Pada laga yang dihelat di stadion Louis Armstrong tersebut, Muchova mampu melesakkan delapan ace dan 41 winner saat petenis berusia 22 tahun itu bangkit dari ketertinggalan di set ketiga untuk menorehkan kemenangan terbesar yang pernah diraihnya.

Baca juga: Berita Dan Informasi Tenis Terbaru

Selanjutnya Karolina Muchova akan menantang petenis Australia, Ashleigh Barty, yang merupakan unggulan ke 18. (arayana)