Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Aldila Sutjiadi Persulit Laju Unggulan 2

Wakil tuan rumah, Aldila Sutjiadi, mampu mempersulit langkah seeded 2 asal China, Wang Qiang untuk melenggang ke semifinal tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Games 2018.


Aldila Sutjiadi Vs Wang Qiang
Pada laga perempat final yang dihelat di lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, hari Rabu, 22 Agustus 2018, Aldila Sutjiadi berhasil memaksa Wang Qiang yang saat ini bercokol di peringkat 53 dunia (tunggal per 20 Agustus 2018) untuk bertarung ketat sebelum memastikan tiket semifinal.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, yang pada set pertama tertinggal 1-4, mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sebelum akhirnya Wang Qiang berhasil mengunci set pertama dengan kemenangan 6-4.

Di awal set kedua, pertarungan kembali berlangsung ketat. Dila sempat unggul hingga gim ke tiga, namun kemudian pada gim yang kelima Wang berbalik unggul sehingga kedudukan menjadi 2-3.

Dila mencoba kembali bangkit dengan mempertahankan servisnya untuk membuat skor menjadi berimbang 3-3. Akan tetapi selanjutnya Wang Qiang berhasil mendominasi jalannya laga dengan memborong tiga gim berturut-turut untuk sekaligus menutup set yang kedua dengan skor 6-3.

Dengan kemenangan 6-4 dan 6-3 atas Aldila Sutjiadi, maka Wang Qiang berhak melangkah ke babak semifinal tunggal putri cabang olahraga Asian Games 2018. Namun kita semua patut mengapresiasi perjuangan luar biasa yang telah di tunjukkan oleh Aldila Sutjiadi, dimana pada dua laga sebelumnya Dila berhasil menumbangkan seeded 10, Peangtarn Plipuech (Thailand) dan unggulan kelima, Miyu Kato dari Jepang.

Sementara itu di babak perempat final lainnya, wakil China, Zhang Shuai, juga memijakkan kakinya di semifinal setelah mencatatkan kemenangan atas petenis andalan Korea, Han NaLae dengan skor 6-3 dan 6-3.

Petenis India, Ankita Ravinderkrishan Raina juga memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah membukukan kemenangan straight set 6-4 dan 6-1 atas wakil Hong Kong, Eudice Wong Chong.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Satu slot semifinal yang tersisa berhasil diamankan oleh petenis China Taipei, En-Shuo Liang yang mengandaskan harapan wakil Hong Kong lainnya, Zhang Ling, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2 dan 6-0. (arayana)