Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis Asian Games: Aldila/Christo Tumbangkan Unggulan 8 Dan Melenggang Ke Perempat Final

Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat sukses menorehkan hasil gemilang dengan melaju ke babak perempat final nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018.


Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi
Berlaga di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Rabu, (22 Agustus 2018), Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang didapuk sebagai seeded 11, berhasil menumbangkan pasangan Thailand unggulan delapan, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana.

Pasangan ganda campuran andalan tuan rumah tersebut menyingkirkan peraih medali emas SEA Games 2017 itu melalui pertarungan yang berlangsung dalam dua set langsung dengan kedudukan akhir 7-5 dan 6-1.

Berikutnya di babak delapan besar, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat harus berjibaku kontra unggulan keempat dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna yang di babak sebelumnya mengalahkan wakil Hong Kong, Chong Eudice Wong/Wong Chun Hun, juga dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 6-4. 

Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda yang telah mengoleksi satu gelar juara turnamen grand slam. Berduet dengan petenis Kanada, Gabriela Dabrowski, Rohan Bopanna berhasil merengkuh gelar juara ganda campuran Prancis Terbuka 2017. Bopanna yang kini bertengger di peringkat 32 (ganda dunia per 20 Agustus 2018) itu tetaplah berbahaya kendati di Asian Games ini tidak bermain dengan pasangannya ketika menjuarai Roland Garros.

Baca juga: Lyric Official Theme Song Asian Games 2018

Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menjadi harapan terakhir Indonesia untuk mendulang medali dari cabang olahraga tenis Asian Games 2018, karena pada pertandingan sebelumnya, Aldila Sutjiadi harus tersingkir dari persaingan di nomor tunggal putri setelah takluk dari unggulan kedua asal China, Wang Qiang, demikian pula dengan Deria Nur Haliza/Joleta Budiman yang menjadi andalan tuan rumah di sektor ganda putri juga harus kandas di babak 16 Besar. (arayana)