Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aditya Adi Sasongko Juara Kejurnas Tenis Olly Dondokambey Cup 2018

Aditya Adi Sasongko keluar sebagai juara tunggal putra kejuaraan nasional (kejurnas) Tenis Olly Dondokambey Cup 2018 setelah menang atas Wisnu Adi Nugroho pada laga puncak yang digelar hari Minggu (5 Agustus 2018).

Aditya Adi Sasongko Vs Wisnu Adi Nugroho
Final Kejurnas Tenis Olly Dondokambey Cup
Aditya mampu mendominasi jalannya pertarungan pada set yang pertama sehingga tanpa kesulitan yang berarti berhasil menutup set tersebut dengan skor 6-2. Di set yang kedua, Wisnu Adi Nugroho tak dapat melanjutkan pertandingan saat kedudukan 2-1 untuk keunggulan Aditya. Petenis dari Jawa Tengah tersebut mengundurkan diri lantaran mengalami masalah pada kakinya.

"Single final dimenangkan oleh Aditya Adi Sasongko dengan skor 6-2 dan 2-1 (ret). Wisnu Adi Nugroho mundur karena cedera kaki." kata Bunge Nahor, direktur turnamen, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (5/8).

Aditya Adi sasongko memastikan tiket babak final setelah pada semifinal berhasil menang dari petenis DKI, Ega Uneputty, dalam dua set langsung 7-5 dan 6-4. Sedangkan petenis Jawa Tengah, Wisnu Adi Nugroho melaju ke partai pamungkas setelah di semifinal mencatatkan kemenangan atas petenis DKI lainnya, Jeremy Nahor, melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir, 6-2, 1-6 dan 6-0.

Di partai final lainnya akan dipertandingkan nomor tunggal putri yang mempertemukan dua saudara kembar asal DKI, Fitriana Sabrina versus Fitriani Sabatini.

Sementara untuk nomor ganda putra akan saling berjibaku antara pasangan ganda Jeremy Nahor (DKI)/ Aditya Adi Sasongko kontra duet Ega Uneputty (DKI)/ M. Baim

"Untuk partai final nomor ganda putra akan mempertemukan Jeremy Nahor (DKI)/ Aditya Adi Sasongko melawan Ega Uneputty (DKI)/ M. Baim." ujar Bunge Nahor melalui pesan singkat WhatsApp. (arayana)