Wimbledon 2018: Maria Sharapova Kandas Dibabak Pertama Oleh Vitalia Diatchenko

Mantan petenis nomor satu dunia dan juara Wimbledon edisi tahun 2004, Maria Sharapova harus tersingkir dari persaingan perebutan gelar juara tunggal putri turnamen grand slam Wimbledon 2018.


Vitalia Diatchenko
Peraih lima gelar grand slam itu takluk ditangan pemain kualifikasi yang juga merupakan kompatriotnya, sesama petenis Rusia, Vitalia Diatchenko, dalam pertarungan dan sangat ketat.

Laga langsung berjalan alot sejak set yang pertama. Kedua petenis saling berlomba dalam pengumpulan angka. Papan skor selalu menunjukkan angka yang berimbang. Namun akhirnya Maria dapat mengunci set awal dengan kemenangan melalui tie break 6-7 (3).

Pada set yang kedua Maria Sharapova langsung menggebrak dengan merebut tiga gim pertama. Vitalia Diatchenko berusaha bangkit dengan memenangi gim yang keempat untuk memperkecil ketertingalan menjadi 1-3.

Sharapova diambang kemenangan saat kedudukan 2-5. Namun Vitalia tak mau menyerah begitu saja dan berusaha bangkit. Angka demi angka diraihnya hingga akhirnya Vitalia berhasil menyamakan skor menjadi 5-5.

Maria Sharapova berusaha menghentikan laju Vitalia Diatchenko dengan memenangi gim yang ke 11, akan tetapi Vitalia berhasil menyamakan skor untuk memaksa laga dilanjutkan melalui tie break. Vitalia tak terbendung dan memenangi set yang kedua dengan skor 7-6 (3).

Pada set yang ketiga pertarungan kembali berlajan dengan ketat. Kejar mengejar dalam pengumpulan angka terjadi kembali di set ini dan skor terus berimbang hingga 4-4. Vitalia tak ingin berlama-lama menyelesaikan jalannya pertandingan, dia memborong dua gim sekaligus untuk menutup set yang ketiga dengan skor 6-4.

Dengan kemenangan ini Vitalia Diatchenko berhak melaju ke babak kedua dan akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin.



0 Response to "Wimbledon 2018: Maria Sharapova Kandas Dibabak Pertama Oleh Vitalia Diatchenko"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel