Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thamrin International Junior Championships 2018: Emapat Petenis Putri Yunior Indonesia Melaju Ke Perempat Final

Tuan rumah Indonesia menempatkan empat petenis putri yuniornya di babak perempat final turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018.


Fitriani Sabatini
Priska Madelyn Nugroho yang diturnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, belum menemui kesulitan yang berarti. Setelah pada laga perdana melumat petenis yunior asal India, Deepshika Sriram dengan skor telak 6-0 dan 6-0, di babak kedua Priska kembali membukukan kemenangan telak 6-0 dan 6-0 atas petenis yunior Filipina, Bea Francesca Acena.

Di babak berikutnya, Priska yang baru saja sukses meraih gelar juara tunggal putri turnamen internasional AGS Junior Tennis Championships 2018, bakal menghadapi unggulan keenam asal India, Muskan Gupta.

Fitriani Sabatini yang di babak pertama kemarin sukses menumbangkan unggulan kedua, Vaidehi Chaudhari asal India, di pertandingan hari ini 5/7 melanjutkan torehan impresifnya dengan menghempaskan petenis China Taipei, Yu Chin Tsai, dalam dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Di babak perempat final, saudara kembar Fitriana Sabrina itu akan berjibaku kontra petenis yunior asal negeri sakura Jepang, Nanari Katsumi.

Sementara itu petenis putri yunior andalan kita, Janice Tjen, yang di turnamen ini menjadi unggulan ketiga, juga belum terbendung. Janice yang di laga sebelumnya menggebuk petenis kualifikasi asal Jepang, Hiromi Sekiguchi, hari ini kembali mencatatkan kemenangan atas kompatriotnya, sesama petenis Indonesia, Nur Rosida Mega Hadiati.

Satu lagi petenis putri yunior Indonesia yang menjejakkan kakinya di perempat final yaitu Fadona Titalyana Kusumawati. Fadona yang pada babak pertama membekuk unggulan kedelapan asal India, Vineetha Mummadi, dalam dua set langsung 6-3 dan 6-2, di babak kedua berhasil menang atas petenis Singapura, Lynelle En Tong Lim, dengan skor 6-0 dan 6-3.

Di babak perempat final, Fadona akan melakoni perang saudara kontra sesama petenis yunior Indonesia, Janice Tjen. (arayana)