Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thamrin International Junior Championships 2018: Fitriani Sabatini Tumbangkan Unggulan Kedua

Hasil gemilang ditorehkan oleh Fitriani Sabatini, salah satu petenis yunior terbaik di Indonesia saat ini, di babak pertama turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018. 


Fitriani Sabatini
Ani, sapaan akrab Fitriani Sabatini, yang harus berjibaku kontra unggulan kedua di turnamen ini, Vaidehi Chaudhari asal India, berhasil meraih kemenangan setelah melalui pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor 6-3 5-7 [10-3].

Sementara itu Priska Madelyn Nugroho yang baru saja sukses meraih gelar juara tunggal putri turnamen internasional AGS Junior Tennis Championships 2018, melanjutkan penampilan impresifnya di turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018. 

Petenis yunior kelahiran 29 Mei 2003 itu, di laga perdana turnamen ini berhasil membukukan kemenangan telak atas petenis yunior asal India, Deepshika Sriram. Priska yang didapuk sebagai unggulan teratas, memenangkan laga dengan skor 6-0 dan 6-0, sekaligus memastikan langkahnya ke babak kedua.

Dengan hasil tersebut, baik Ani maupun Priska berhak lolos ke babak kedua. Selain mereka, beberapa petenis yunior Indonesia juga meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. Mereka adalah:

Nadya Aulia yang mengalahkan petenis China Taipei, Ya-Jo Hou, dengan skor 1-6, 6-1 dan [10-5], kemudian Fadona Titalyana Kusumawati yang menumbangkan unggulan kedelapan asal India, Vineetha Mummadi, dalam dua set langsung 6-3 dan 6-2.

Nur Rosida Mega Hadiati berhak meraih tiket ke babak kedua setelah memenangi laga ketat kontra petenis India, Riya Uboveja, 3-6, 7-6(6), dan [10-6].

Janice Tjen yang diunggulkan ditempat ketiga juga harus melalui pertarungan cukup ketat sebelum menjejakkan kakinya di babak kedua. Janice yang berjibaku kontra petenis kualifikasi asal Jepang, Hiromi Sekiguchi, mencatatkan kemenangan 3-6, 6-3, dan [10-1]. (arayana)