Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thamrin International Junior Championships 2018: Althaf Torehkan Prestasi Di Nomor Tunggal Dan Ganda

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, Muhammad Althaf Dhaifullah sukses menorehkan prestasi di nomor tunggal dan ganda putra turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018.

Thamrin International Junior Championships 2018:
 Althaf Torehkan Prestasi Di Nomor Tunggal Dan Ganda
Muhammad Althaf Dhaifullah yang di turnamen ini berduat dengan Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dan menjadi unggulan kelima, berhasil merengkuh gelar juara ganda putra setelah menyingkirkan lawan-lawanya termasuk pasangan ganda unggulan teratas, Han-Chih Lin (China Taipei)/ Ryoma Matsushita (Jepang).

Berikut adalah perjalanan Muhammad Althaf Dhaifullah dan Rafli Feby Putra Tri Prasetyo merengkuh gelar juara nomor ganda putra turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018:

Babak pertama, menghempaskan pasangan ganda Aldrin Ong (Malaysia)/ Chang Tang (China Taipei) dalam dua set langsung dengan skor kemenangan, 6-3 dan 6-3.
Babak kedua, melumat pasangan ganda Rishikrishna Ayyappan (India)/ Freek Van Donselaar (Belanda) dengan kemenangan telak, 6-1 dan 6-1.
Babak perempat final, unggul atas pasangan ganda Jose Antonio Tria (Filipina)/ Gunawan Trismuwantara (Indonesia), dengan skor 7-5 dan 6-1.
Babak semifinal, menumbangkan unggulan utama, Han-Chih Lin (China Taipei)/ Ryoma Matsushita (Jepang), 5-7, 6-2, dan [10-7].

Babak final, menang walkover atas pasangan ganda unggulan keempat, Jian Keong, Takeshi Koey (Malaysia)/ Abedallah Shelbayh (Jordania).

Baca juga: Thamrin International Junior Championships 2018: Althaf/Rafli Feby Tumbangkan Unggulan Pertama Dan Raih Juara

Sementara di nomor tunggal, Althaf  sapaan akrab Muhammad Althaf Dhaifullah, yang didapuk sebagai unggulan kelima, berhasil menjadi juara ketiga.

Berikut adalah perjalanan Muhammad Althaf Dhaifullah menggapai babak semifinal dan menjadi juara ketiga tunggal putra turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2018:

Babak pertama, mengalahkan petenis asal India, Tejasvi R Mehra, dengan kemenangan telak dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-1.
Babak kedua, membukukkan kemenangan atas rekan senegaranya, James Ricy Sudibyo, 6-2 dan 6-3.
Babak ketiga, menang atas kompatriotnya, Muhammad Ali Akbar Ramadhani, dengan skor 6-3 dan 6-1.
Babak perempat final, mencatatkan kemenangan atas petenis Indonesia lainnya yang juga rekannya di nomor ganda putra, Rafli Feby Putra Tri Prasetyo, dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga set dan berkesudahan dengan skor 6-1, 3-6, dan 6-2.
Babak semifinal, Althaf  harus mengakui keunggulan petenis asal negeri sakura, Jepang yang menjadi seeded kedua, Ryoma Matsushita. (arayana)