Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Juara

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, sukses mengukir prestasi gemilang dengan merengkuh gelar tertinggi pada turnamen tenis Solo Women’s Circuit 2018.

Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Juara
Dila demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, menjadi yang terbaik di turnamen tersebut setelah di laga puncak yang digelar di lapangan tenis Manahan Solo, Sabtu (14/7), berhasil menghempaskan petenis asal China, Zhima Du, dengan kemenangan telak dua set langsung.

Dila yang diproyeksikan membela merah putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, melibas Zhima Du dengan skor 6-2 dan 6-0.

Bagi Aldila Sutjiadi, ini merupakan gelar perdana yang diraihnya dalam kurun waktu sekitar delapan tahun mengikuti turnamen resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Pro Circuit. 

Sebagai juara, Aldila Sutjiadi diganjar hadiah uang tunai sebesar 2.352 dollar AS atau sekitar Rp 33 juta dan juga tambahan 12 poin yang akan mengerek rankingnya di kisaran 650 dunia dua pekan mendatang.

Torehan prestasi peraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat itu juga sangat berguna bagi dirinya sebagai bekal menghadapi Asian Games 2018. Di pesta olahraga empat tahunan itu, Dila bakal diturunkan sebagai tunggal putri dan ganda campuran.






0 Response to "Solo Women’s Circuit 2018: Aldila Juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel