Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

David Agung Susanto Melenggang Ke Babak Utama Combiphar Indonesia Open 2018

Salah satu petenis putra andalan Indonesia, David Agung Susanto, sukses memijakkan kakinya di babak utama turnamen Combiphar Indonesia Open 2018.


David Agung Susanto
David berhasil menembus babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu setelah di partai final kualifikasi yang digelar dilapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Senin (23 Juli 2018) menumbangkan unggulan kesepuluh asal Zimbabwe, Courtney John Lock.

David Agung Susanto yang pada babak kualifikasi turnamen ini didapuk sebagai unggulan keempat, harus mengakui keunggulan Courtney John Lock di set yang pertama dengan skor 4-6.

Namun di dua set berikutnya, David yang diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 nanti bakal diturunkan di nomor ganda putra berpasangan dengan Ignatius Anthony Susanto dan di nomor ganda campuran berduet dengan Jessy Priskila Rompies, mampu menggasak petenis Zimbabwe itu dengan skor telak 6-1 dan 6-1.

Berikut adalah perjalanan David Agung Susanto menggapai babak utama turnamen Combiphar Indonesia Open 2018:

Babak pertama, David mencatatkan kemenangan atas petenis India, Chinmay Pradhan, dengan skor telak dalam dua set langsung, 6-0 dan 6-2.

Babak kedua, David kembali menorehkan kemenangan saat menghadapi petenis India lainnya, Rishi Reddy, juga dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-0.

Baca juga: Oxi Gravitasi Putri Dan Happines Beauty Heart Raih Juara Di Malaysia

Final kualifikasi, David menjungkalkan unggulan kesepuluh asal Zimbabwe, Courtney John Lock, dalam pertarungan yang berlangsung tiga set dengan skor akhir, 4-6, 6-1 dan 6-1. (arayana)