Laga Seru Christopher Rungkat/Justin Barki Kontra Michael Look/ Matthew Romios

Pertarungan sengit dan ketat tersaji dalam laga puncak nomor ganda turnamen Combiphar Indonesia Open 2018, yang mempertemukan duet andalan tuan rumah Christopher Rungkat/Justin Barki kontra pasangan ganda asal Australia, Michael Look/ Matthew Romios.


Christopher Rungkat/Justin Barki
foto instagram Christopher Rungkat
Bertanding di Lapangan Tenis The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Sabtu (28 Juli 2018) Christopher Rungkat/Justin Barki yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, tertinggal terlebih dahulu 0-1 pada gim pertama set yang pertama setelah Michael Look/ Matthew Romios mampu mempertahankan servis mereka.

Namun pasangan ganda andalan Indonesia segera menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memenangi gim yang kedua. Selanjutnya pertarungan berlangsung seru, kedua pasangan saling kejar mengejar dalam pengumpulan poin. Skor berimbang terus berlanjut hingga gim keduabelas dan memaksa set yang pertama harus dituntaskan melalui tie break. 

Skor ketat berlanjut di tie break, 0-1, 1-1, 1-2, 2-2, 2-3, 3-3, 4-3, 4-4, 4-5, 4-6, 5-6, 6-6, dan 6-7 kemudian 6-8, akhirnya pasangan ganda negeri Kanguru berhasil mengunci set yang pertama dengan skor 6-7 (6).

Set kedua juga berjalan seru dan menegangkan. Christopher Rungkat/Justin Barki yang diproyeksikan membela merah putih di Asian Games 2018, mampu unggul terlebih dahulu 1-0 sebelum kemudian disamakan menjadi 1-1 pada gim yang kedua.

Setelah itu, seperti pada set yang pertama, kedua pasangan saling bersaing sengit dalam pengumpulan poin demi poin hingga pertarungan set kedua harus kembali diselesaikan melalui tie break.

Michael Look/ Matthew Romios langsung unggul 2-0 saat tie break, namun Christopher Rungkat/Justin Barki segera bangkit dengan memborong tiga poin berturut-turut untuk berbalik unggul 3-2. Berikutnya giliran Michael Look/ Matthew Romios yang berhasil menyapu dua poin berturut-turut untuk kembali unggul 3-4. 

Christopher Rungkat/Justin Barki segera menahan laju lawan mereka dengan merebut dua poin yang membuat skor menjadi 5-4. Akan tetapi setelah itu Michael Look/ Matthew Romios mengamuk dan menelan tiga poin berturut-turut yang sekaligus menyudahi set yang kedua dengan skor 6-7 (5).

Baca juga: Combiphar Tennis Open 2018 Seri Kedua Mulai Bergulir

Dengan hasil babak final ini maka Christopher Rungkat/Justin Barki harus menunda keinginan untuk menambah koleksi gelar juara turnamen ITF Pro Circuit mereka menjadi lima dan merelakan Michael Look/ Matthew Romios merengkuh gelar juara ganda turnamen Combiphar Indonesia Open 2018. (arayana)




0 Response to "Laga Seru Christopher Rungkat/Justin Barki Kontra Michael Look/ Matthew Romios"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel