WTA Future Stars dan Kids’ Clinic Ajang Bagi Petenis Yunior Indonesia Ke Pentas Dunia

Pesona keindahan panorama alam serta keunikan budaya Bali bakal menjadi latar dua perhelatan Women Tennis Association (WTA), yakni turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018.

WTA Future Stars dan Kids’ Clinic
WTA Future Stars yang akan digelar mulai 19 hingga 23 Juni 2018, di lapangan tenis KONI Bali, adalah turnamen kualifikasi petenis putri Kelompok Umur (KU) 14 dan 16 tahun yang akan menjadi wakil Indonesia. Akan dipilih satu petenis terbaik pada masing-masing kategori yang akan mewakili Merah Putih untuk bersaing pada laga final di Singapura, pada bulan Oktober mendatang.

“Turnamen kualifikasi WTA Future Stars ini akan menambah jam bertanding petenis putri Indonesia KU 14 dan 16 agar mampu bersaing dengan petenis terbaik dari 21 negara kawasan Asia Pasifik pada laga final di Singapura,” tutur Direktur Turnamen WTA Future Stars Indonesia, Susan Soebakti, dalam siaran pers yang dikirimkan kepada arayanaNews 19/6.

"Kendati demikian, juara dari event ini tidak serta-merta menjadi wakil Merah Putih pada ajang yang digelar mengawali laga delapan petenis putri terbaik dunia dalam BNP Paribas WTA Finals Singapore yang disajikan oleh SC Global di Singapore Indoor Stadium." imbuh Susan Soebakti yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PP PELTI itu.

“Indonesia akan mengirimkan satu petenis terbaik KU 14 dan 16 berdasarkan Peringkat Nasional Pelti (PNP) per 4 September 2018. Adapun peserta turnamen kualifikasi ini menjadi prioritas bila memiliki poin PNP yang sama,” lanjutnya. 

Pada perhelatan tahun 2017 lalu, Indonesia sukses meraih gelar tertinggi KU-14 melalui ayunan raket Priska Madelyn Nugroho. Kala itu di partai puncak yang berlangsung di National Indoor Stadium Singapura, Priska berhasil mengalahkan petenis yunior Thailand, Jattavapornvanit dalam dua set langsung 6-3, dan 6-3.

WTA Future Stars adalah platform keterlibatan yang mendorong baik pemuda maupun pemudi di seluruh Asia-Pasifik untuk menjalani kehidupan yang lebih baik melalui kegiatan olahraga, khususnya tenis. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepada generasi berikutnya akan pentingnya menjalani gaya hidup sehat, kerja sama tim, disiplin dan fokus yang akan membangun kekuatan dalam karakter yang akan menguntungkan bagi mereka, baik di lapangan tenis maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Berbarengan dengan turnamen ini, di lapangan tenis KONI Bali juga akan
digelar WTA Kids’ Clinic, pada hari Kamis, 21 Juni 2018, pukul 15.30. Kegiatan ini akan dipandu langsung oleh legenda hidup tenis Indonesia yang menjadi WTA Finals
Ambassador, Yayuk Basuki serta Melissa Pine yang menjabat sebagai Vice President WTA Asia Pacifik dan Direktur Turnamen WTA Finals Singapura.

WTA Future Stars juga menampilkan inisiatif pengembangan akar
rumput untuk memperkenalkan tenis kepada masyarakat yang
kurang beruntung di seluruh Asia-Pasifik. Dalam kegiatan di Bali, WTA
Kids’ Clinic juga menggandeng anak-anak yang berasal dari Yayasan Tat Twan
Asi Denpasar.

“Selain di Indonesia, WTA Kids’ Clinics telah terselenggara di berbagai
negara seperti Cina, India, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand,”
pungkas Susan diakhir siaran pers yang disampaikan kepada kami.





0 Response to "WTA Future Stars dan Kids’ Clinic Ajang Bagi Petenis Yunior Indonesia Ke Pentas Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel