Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Indonesia U12 Gilas Kamboja 3-0

Tim nasional tenis yunior putra Indonesia yang berlaga di Southeast Asia Regional Qualifying Event of ITF Asia 12&U Team Competition sukses menorehkan hasil gemilang di laga perdana mereka.

Timnas Indonesia U12
foto: doc Nyoman Magha Putra
Ingvar Rusli dan kawan-kawan yang harus berjibaku kontra tuan rumah, Kamboja, berhasil mengemas poin penuh tiga setelah para petenis cilik kita tersebut sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Ingvar Abramovich Rusli yang diturunkan sebagai tunggal pertama, tampil mengesankan dengan menghempaskan tunggal pertama Kamboja, Rouret Sampin, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, dan 6-0.

Kemenangan telak Ingvar atas lawannya rupanya melecut semangat Jahfal Muna Kanahaya yang dimainkan sebagai tunggal kedua. Menghadapi tunggal kedua Kamboja, Franiatte Hadrien, Jahfal Muna Kahayana mampu menunjukkan permainan terbaiknya dengan melumat petenis tuan rumah itu dengan skor telak, 6-0, dan 6-0.

Unggul 2-0 atas Kamboja tidak lantas membuat petenis-petenis masa depan Indonesia itu berpuas diri. Jahfal Muna Kanahaya / Muhamad Rizky Varrelito yang diturunkan dinomor ganda, menyempurnakan kemenangan tim Indonesia setelah mereka berhasil membekuk lawannya.

Menurut informasi yang kami terima dari kapten tim putra Indonesia, Nyoman Magha Putra, Jahfal Muna Kanahaya/ Muhamad Rizky Varrelito secara perkasa berhasil membekuk pasangan ganda tuan rumah, Tith Kimsan / Rouret Sampin, juga dengan kemenangan telak tanpa balas, 6-0, dan 6-0.

"Hari ini tim putra Indonesia menghadapi Kamboja, sedangkan tim putri melawan Philipina." tulis Nyoman Magha Putra dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (25/6).

Baca juga: Analisa Okki Yonda Atas Performa Tim Putri U12 Indonesia Saat Melawan Filipina

Skuad lengkap tim nasional yunior U12 Indonesia adalah sebagai berikut:

Tim Putra: 1. Ingvar Abramovic Rusli, 2. Muhamad Rizky Varrellito, 3. Jahfal Muna KanahayaKapten/Pelatih: Nyoman Magha Putra.

Tim Putri: 1. Freya Athallah Zayyan, 2. Kholisa Siti Maisaroh, 3. Tiara Naura Nur Azizah, Kapten/Pelatih: Okki Yonda.

Selain Indonesia dan tuan rumah Kamboja, turnamen yang berlangsung di National Tennis Centre Cambodia tersebut, diikuti juga oleh oleh beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Turnamen ini akan digelar mulai  25 hingga 29 Juni 2018, dan tiga tim teratas akan meraih tiket ke ‘Finals of ITF 12 & Under Team Championships’. Turnamen ini terselenggara atas kerjasama ITF (International Tennis Federation) dan ATF (Asian Tennis Federation). (arayana)