Prancis Terbuka: Simona Halep Kalahkan Muguruza Dan Melaju Ke Final

Simona Halep pijakkan kakinya di partai puncak turnamen grand slam Prancis Terbuka 2018. Torehan gemilang petenis andalan Rumania tersebut dipastikan setelah pada laga semifinal yang digelar Kamis, 7 Juni 2018, Halep berhasil membekuk petenis asal negeri matador Spanyol, Garbiñe Muguruza.

Simona Halep
Halep yang pada Prancis Terbuka edisi 2017 lalu juga lolos ke babak final, sukses menghentikan ambisi Muguruza untuk kembali mengangkat trophy turnamen grand slam yang tergelar di lapangan tanah liat tersebut seperti yang pernah diraihnya dua tahun silam, atau tepatnya pada tahun 2016 lalu.

Garbiñe Muguruza yang di babak perempat final secara perkasa melumat dua kali juara Prancis Terbuka, Maria Sharapova, dengan kemenangan cukup telak 6-2, dan 6-1, di laga semifinal hari ini seakan tak berdaya menghadapi Simona Halep yang pada turnamen ini menjadi unggulan teratas.

Pada pertarungan yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier, Paris tersebut, Halep berhasil memenangi set yang pertama dengan kemenangan telak, 
6-1. Muguruza mencoba bangkit pada set yang kedua, namun seakan Halep tak memberi kesempatan kepada Muguruza untuk mengembangkan permainannya. Halep berhasil mengunci set yang kedua dengan skor kemenangan 6-4.

Dengan kemenangan ini, Halep kembali memiliki asa untuk pertama kalinya bisa meraih gelar grand slam. Simona Halep adalah salah satu petenis yang pernah memuncaki ranking tertinggi WTA namun hingga kini belum meraih satu gelar grand slam pun.

Pada Prancis Terbuka 2017 yang lalu, Halep harus mengakui keunggulan petenis Latvia, Jeļena Ostapenko 6-4, 4-6, dan 3-6, sehingga dia gagal mengangkat trophy grand slam. Pada awal tahun 2018 ini, Halep juga berkesempatan memenangi ajang grand slam ketika dia berhasil menjejakkan kakinya di partai final Australia Terbuka. Akan tetapi di laga tersebut, Halep terpaksa harus menyerah pada Caroline Wozniacki, 6-7 (2), 6-3, dan 4-6, dan kembali gagal meraih gelar grand slam pertamanya.

Akankan pada Prancis Terbuka 2018 ini, Simona Halep yang kini bertengger di puncak ranking WTA tersebut bakal sukses mencatatkan dirinya sebagai salah satu petenis yang pernah merengguh gelar grand slam, ataukah gelar spesialis finalis grand slam akan terus disandangnya? Menarik untuk kita saksikan partai final Prancis Terbuka 2018 ini.

Perjalanan Simona Halep menggapai babak Final Prancis Terbuka 2018:
Babak Pertama: Vs Alison Riske (Amerika Serikat) 2-6, 6-1, dan 6-1.
Babak Kedua: Vs Taylor Townsend (Amerika Serikat) 6-3, dan 6-1.
Babak Ketiga: Vs Andrea Petkovic (Jerman) 7-5, dan 6-0.
Babak Keempat: Vs Elise Mertens (Belgia) 6-2, dan 6-1.
Perempat Final: Vs Angelique Kerber (Jerman) 6-7 (2), 6-3, dan 6-2.
Semifinal: Vs Garbiñe Muguruza (Spanyol) 6-1, dan 6-4.



0 Response to "Prancis Terbuka: Simona Halep Kalahkan Muguruza Dan Melaju Ke Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel