REMAJATENIS Gelar Kejurnas Serentak Di Palembang Dan Bandung

Jakarta, 19 Juni 2018. Kegiatan turnamen tenis di Indonesia terus bergulir seakan tiada hentinya,  merambah ke berbagai kota dan daerah di nusantara. Banyak instansi, kelompok, organisasi maupun pihak individu yang makin giat menyelenggarakan turnamen tenis.


August Ferry Raturandang
Salah satunya adalah RemajaTenis yang dikomandani oleh tokoh dan pengamat tenis nasional, August Ferry Raturandang, yang seakan tak pernah lelah mengadakan turnamen tenis.

Setelah istirahat sejenak selama bulan puasa, August Ferry Raturandang menyampaikan bahwa kota Palembang dan Bandung dalam waktu yang bersamaan akan digelar kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis yang mengkhususkan untuk kelompok yunior.

Kejurnas RemajaTenis di kedua kota tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 24 Juni 2018 di lapangan tenis Pemkot Palembang dan lapangan tenis Caringin Bandung.

"Di Palembang merupakan ke 14 kalinya RemajaTenis Sumatera selatan. Kita harus siap hadapi setelah Asian Games kota Palembang yang telah memiliki 16 lapangan tenis di Jakabaring Sport City." ujar August Ferry Raturandang atau yang sering dikenal dengan sapaan AFR.

AFR juga mengatakan bahwa kedepannya kota Palembang sudah bisa dijadikan Pusat Tenis Nasional karena di kota tersebut telah tersedia sarana dan prasarana yang cukup memadai.

" Ini harus disadari dan harus siap dengan program pembinaannya kedepan post Asian Games 18 Agustud sampai dengan 2 September 2018 di Jakabaring Sport City. Saya hanya bisa menghimbau pelaku tenis di Palembang untuk menyiapkan program-programnyanya. Kalau tidak, itu stadion tenis Bukit Asam di Jakabaring Sport City bisa jadi museum." ungkap AFR

Dikatakan pula jika akan AFR siap membantu PELTI  Kota Palembang maupun PELTI  Sumatera Selatan dan juga dengan PT. JSC membuat program-program kegiatan disarana Jakabaring Sport City.

" Harapan hanya tinggal harapan jika tidak ada realisasi maka sulit tenis di Sumatera selatan bisa berkembang." Ujarnya AFR lebih lanjut.

Pria berusia 71 tahun ini tidak henti-hentinya memacu pelaku tenis didaerah-daerah agar tenis itu bisa berkembang dan menunjukkan prestasi dunianya.

"Bicara potensi, tenis didaerah cukup besar. Kelemahannya hanya minimnya kesempatan bertanding didaerah. Lebih murah selenggarakan turnamen ditempat daripada kirim atlet try out keluar daerahnya." imbuh AFR.

Untuk RemajaTenis di Palembang dan Bandung, akan dipertandingkan kelompok umur (KU) 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

(Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi AFR 081310311045)

0 Response to "REMAJATENIS Gelar Kejurnas Serentak Di Palembang Dan Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel