Piala Dunia 2018: Jerman Secara Dramatis Kalahkan Swedia Dengan Skor 2-1


Kendati sempat tertinggal terlebih dahulu namun akhirnya tim nasional Jerman berhasil membekuk Swedia dengan skor 2 - 1 pada laga lanjutan grup F Piala Dunia 2018. 


Jerman Secara Dramatis
Kalahkan Swedia Dengan Skor 2-1
Setelah menyerah di laga perdana kontra Meksiko, Jerman memulai laga melawan Swedia dengan satu target: menang, agar tetap memiliki asa untuk dapat lolos dari penyisihan grup.

Jerman yang merupakan juara bertahan, langsung menggebrak diawal pertandingan. Peluang demi peluang mereka ciptakan namun gagal membuahkan gol. Pada menit ke 30, justru Swedia yang bisa menciptakan gol setelah umpan Claesson mampu dikuasai Toivonen yang kemudian membobol gawang Neuer.

Tertinggal satu gol, Tim Panser semakin menggiatkan serangannya. Namun hingga turun minum babak pertama mereka belum jua berhasil menyamakan kedudukan sehingga kedudukan sementara tetap 0 - 1 bagi keunggulan Swedia.

Usaha keras pemain-pemain Jerman untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil diawal babak kedua. Di menit ke 48, umpan silang Gomez dari sisi kiri dapat diselesaikan dengan baik oleh Reus di depan gawang Swedia.

Keadaan imbang membuat pertarungan berjalan semakin ketat dan menegangkan. Tim  Jerman nyaris menambah gol pada menit ke 68 ketika Gomez bergerak di depan gawang menyambut umpan silang Boateng, namun bola naik ke atas mistar gawang sementara hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda off-side. 

Petaka menimpa tim Jerman ketika pada menit ke 83, Boateng diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena menjegal Berg.

Keadaan kritis bagi Jerman disaat waktu telah memasuki masa injury time namun skor tetap 1 - 1. 

Disisa waktu yang semakin sedikit, gelandang Real Madrid Toni Kroos berhasil mengoyak jala gawang Swedia dari sudut yang sempit untuk memastikan keunggulan Jerman atas Swedia, 2- 1.

0 Response to "Piala Dunia 2018: Jerman Secara Dramatis Kalahkan Swedia Dengan Skor 2-1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel