Deddy Tedjamukti: Pemain Kita Harus Tingkatkan Kecepatan Untuk Bisa Bersaing Di Turnamen 25K Keatas

Selama dua minggu berturut-turut, lima petenis putri andalan kita yang diproyeksikan untuk membela merah putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, mengikuti turnamen di Singapura. 

Kelima petenis putri kita tersebut adalah: Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Priskila Rompies, Deria Nur Haliza dan Joleta Budiman. 

Selama mengikuti turnamen di Singapura, mereka telah berjuang maksimal dengan mengerahkan segala kempampuan terbaik yang mereka miliki.

Pada pekan pertama, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi berhasil pijakkan kaki di babak utama nomor tunggal turnamen Singapore ITF Women's Circuit WC1 2018. Hasil gemilang itu mereka raih setelah di babak kualifikasi ketiga petenis kita tersebut sukses menyingkirkan lawan-lawan mereka.

Di nomor ganda pada turnamen yang sama, Beatrice Gumulya yang berduet dengan Jessy Priskila Rompies, serta Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis tuan rumah, Charmaine Shi Yi Seah, berhasil melaju hingga ke babak perempat final.

Di pekan yang kedua, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Deria Nur Haliza berhasil melaju ke babak utama turnamen tenis Singapore F2 Futures. Hasil yang membanggakan tersebut dapat mereka raih setelah di babak kualifikasi sukses menghempaskan para lawan mereka. Di turnamen ini, Beatrice Gumulya bahkam mampu melangkah ke babak kedua sebelum akhirnya terhenti oleh petenis Korea Selatan.

Di nomor ganda turnamen tenis Singapore F2 Futures ini, Beatrice Gumulya yang kembali berpasangan dengan Jessy Priskila Rompies berhasil memijakkan kaki mereka hingga ke babak semifinal. Sementara Aldila Sutjiadi yang di turnamen ini berduet dengan petenis tuan rumah, Charmaine Seah, sukses melangkahkan kaki ke babak perempat final.

Hasil apapun yang telah direngkuh oleh Beatrice Gumulya dan kawan-kawan sudah selayaknya mendapatkan apresiasi karena mereka telah berupaya berjuang dengan gigih serta berupaya menampilkan permainan terbaik mereka. Namun demikian, agar para petenis kita bisa berprestasi lebih tinggi lagi maka perlu ada evaluasi serta pembenahan dan pembinaan berkelanjutan.

Menurut Deddy Tedjamukti, pelatih tim putri pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan agar pemain kita bisa lebih dapat bersaing di level atas. "Pemain kita masih harus meningkatkan speed  dan powernya utk bisa bertahan di tournament 25.000 keatas" tulis Deddy Tedjamukti dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Kamis 14/6.

"Selain itu, pemain kita perlu mengikuti setidaknya 3 atau 4 tournament seperti ini secara berturut turut supaya bisa lebih kuat dalam mental dan daya tahan." imbuh Deddy Tedjamukti, pelatih tim putri Indonesia yang sukses menghantarkan tim piala Fed Indonesia lolos ke Grup I Piala Fed untuk 2019.

Semoga diwaktu yang tersisa performa para pemain kita dapat lebih meningkat, sehingga akan dapat menorehkan prestasi seperti yang kita semua harapkan di ajang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Semoga kesuksesan tim kita di piala Fed lalu dengan melibas habis para lawan mereka dapat berlanjut di pentas Asian Games 2018. (arayana)





0 Response to "Deddy Tedjamukti: Pemain Kita Harus Tingkatkan Kecepatan Untuk Bisa Bersaing Di Turnamen 25K Keatas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel