Aldila Sutjiadi Kontra Gai Ao Di Perempat Final ITF Women Circuit 15K Nanjing Seri 3

Aldila Sutjiadi yang merupakan salah satu petenis putri andalan Indonesia,  harus menghadapi lawan tangguh di perempat final ITF Women Circuit 15K Nanjing Seri 3, yaitu Gai Ao, petenis tuan rumah yang diunggulkan pada posisi ke empat.


Pada awal set pertama, Dila yang kini berperingkat 895 WTA langsung menekan Gai Ao dan terus mengumpulkan angka demi angka hingga unggul 4-0. Tetapi memasuki game ke lima, Gai Ao mulai bangkit dan berusaha mengejar ketertinggalan.


Aldila Sutjiadi
foto doc. Indriatno Sutjiadi
Petenis tuan rumah tersebut berbalik mengumpulkan poin demi poin hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Pada game yang ke sembilan, Dila mencoba kembali menekan Gai Ao dan berhasil memenangkan game tersebut untuk kembali unggul 5-4. Akan tetapi Gai Ao tidak ingin kembali tertinggal jauh dari Aldila dan terus mencoba memberikan perlawanan yang sengit sehingga laga berlangsung ketat.

Gai Ao rupanya sudah berada diatas angin dan terus menekan Aldila hingga berhasil menyamakan keadaan menjadi 5-5 dan bahkan terus melaju menjadi 5-6 dan akhirnya berhasil mengunci set pertama dengan kemenangan 5-7.

Pada set kedua, Aldila Sutjiadi tidak memberi kesempatan pada Gai Ao untuk mengembangkan permainannya seperti pada set yang pertama. Dila tanpa ampun terus menekan Gai Ao yang memiliki peringkat jauh diatasnya yaitu 530 WTA. Alhasil, Aldila menutup set kedua dengan kemenangan telak 6-0.

Berlanjut set ke tiga yang merupakan set penentuan, Dila langsung menggebrak dan unggul terlebih dahulu 1-0. Akan tetapi Gai Ao tidak ingin bernasib seperti pada set ke dua, Ao berhasil mempertahankan servisnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki game yang ke tiga set ke tiga, Dila mulai merasakan nyeri di pundaknya. Keadaan yang kurang menguntungkan tersebut dimanfaatkan oleh Gai Ao dengan mematahkan servis Dila yang membuat kedudukan menjadi 1-2. Setelah itu, Gai Ao seperti mendapatkan angin dan terus menekan Dila hingga unggul 1-5.

Aldila Sutjiadi sempat mendapatkan perawatan medis untuk mengurangi nyeri di pundaknya. Dila mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan memenangi game ke tujuh set ke tiga. Akan tetapi masalah pundak Dila sulit diajak berkompromi sehingga sangat menyulitkan dan mengganggu performanya. Rupanya Gai Ao tidak menyia-nyiakan hal tersebut dengan terus menekan Dila hingga berhasil menutup set yang ke tiga dengan skor 2-6.

Bagaimanapun, kita harus tetap salut atas perjuangan Aldila Sutjiadi yang telah mengerahkan semua kemampuan terbaiknya, akan tetapi keadaan berbicara lain dan memaksa Dila untuk segera kembali ke tanah air.

Sekedar untuk diketahui, pada seri ke dua pekan lalu, Dila juga bertemu dengan Gai Ao di babak kedua. Kala itu, Aldila Sutjiadi menyingkirkan Gai Ao dengan kemenangan telak 6-1 dan 6-0.

Menurut informasi yang kami terima dari Indriatno Sutjiadi, agenda Dila selanjutnya adalah mengikuti turnamen MAESA Open di Manado, kemudian selanjutnya terbang ke Thailand.


Baca Juga:
Priska Madelyn Nugroho Juara ITF China Junior 6 Grade 3 
Ingvar Rusli Raih Gelar Juara 1 KU 14 CBR Tennis Circuit Sampang Madura 
Drawing Tunggal Turnamen Tenis Yunior TOTALINDO PURWOKERTO OPEN 2018
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (5) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (6)
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung 
Aldila Sutjiadi Melaju Ke Perempat Final ITF Women Circuit 15K Nanjing Seri 3




0 Response to "Aldila Sutjiadi Kontra Gai Ao Di Perempat Final ITF Women Circuit 15K Nanjing Seri 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel