Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mandiri Tennis Open 2022: Bentuk Upaya PP PELTI Menjaga Prestasi di Era Pandemi

arayanaNews.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menghelat turnamen nasional bertitel Mandiri Tennis Open 2022. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang menyajikan total hadiah sebesar Rp 200 juta ini bakal digeber di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, mulai tanggal 6 sampai dengan 13 Februari 2022.

"Mandiri Tennis Open 2022 ini adalah bentuk dukungan dari PT Bank Mandiri kepada PP Pelti agar mampu terus melakukan pembinaan tenis Indonesia yang berkesinambungan dari waktu ke waktu. Pada masa pandemi seperti ini justru petenis Indonesia tetap membutuhkan turnamen yang kompetitif untuk menjaga prestasi. Apalagi mereka akan menjadi tulang punggung timnasional di kancah internasional, seperti SEA Games dan Asian Games 2022," kata Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha di Jakarta, Kamis, 3 Februari 2022.

Turnamen Mandiri Tennis Open 2022 ini bakal menjadi magnet bagi para petenis papan atas Indonesia, mengingat ajang ini merupakan yang kejuaraan tenis pertama dalam kalender kompetisi PP Pelti, setelah hampir dua tahun vakum pada masa pandemi.

Petenis andalan Jawa Timur yang sukses menyabet medali emas nomor tunggal putra dan tunggal putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi telah memastikan diri turut meramaikan persaingan menuju podium juara di turnamen ini. Kedua petenis yang juga merupakan punggawa skuad teni Merah Putih itu akan mendapat perlawanan ketat dari rekan mereka sesama anggota tim tenis PON Jatim, David Agung dan Anthony Susanto serta Patriach Kristomega di bagian putra. Adapun Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Fadona Titalyana, serta dua saudara kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina di kelompok putri. 

"PP Pelti berterima kasih atas kontribusi PT Bank Mandiri Tbk. melalui event yang kompetitif ini. Mandiri Tennis Open 2022 ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang," tutur KetuaUmum PP PELTI, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH.

"Khusus untuk sektor putra, kami juga memantau petenis yang akan membela tim Indonesia menghadapi Venezuela di babak play off Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret ini," sambung Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewas Perum Perumnas dan staf khusus Menteri PUPR tersebut.

Mandiri Tennis Open 2022 mempertandingkan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 (tiga puluh dua) slot yang terdiridari 20 (dua puluh) peserta yang di terima langsung (direct acceptante) berdasarkan peringkat nasional PP Pelti (PNP) di tunggal putra dan 24 (dua puluh empat) tunggal putri, 8 (delapan) petenis yang lolos dari kualifikasi putra dan 4 (empat) putri serta 4 (empat) penerima wild card, baik putra maupun putri. Pada sektor ganda, tersedia 16 pasangan main draw dan 16 pasangan penyisihan.

Babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri yang menyediakan masing-masing 64 (enam puluh empat) slot putra dan 32 (tiga puluh dua) putri akan dipertandingkan mulai hari Minggu, 6 Februari 2022. Adapun sign-in peserta dilaksanakan pada hari Sabtu. 5 Februari 2022 hingga pukul 16.00 di arena pertandingan.

"Kami berharap, Mandiri Tennis Open 2022 ini juga menjadi tontonan edukatif bagi pecinta tenis Indonesia. Namun tentu saja tetap harus selalu menjalankan protokol kesehatan. Tetap sehat dan tetap semangat," tutup Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Atturidha.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (paling kanan) saat memberi keterangan pers
terkait gelaran Mandiri Tennis Open 2022