Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Tenis TDP BritAma Open: Menangi Duel Antar Unggulan, Siswa SMAN SKO Ragunan Melaju ke Perempatfinal

arayanaNews.com, Yogyakarta - Salah satu petenis muda andalan DKI Jakarta, Claudio Renardi Lumanauw, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "BritAma Open Tennis Tournament" yang digelar di Yogyakarta. Dio, sapaan akrab remaja tampan yang lahir pada tahun 2004 itu, sukses memijakkan kaki ke babak perempatfinal sektor tunggal putra usai memetik kemenangan Rindosa Wijaya dari Jawa Tengah. 

Pada pertandingan yang dimainkan di court 6 lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hai Kamis (24 Februari 2022) siang WIB, Dio yang pada kejurnas tenis profesional ini didaulat sebagai unggulan kedelapan, mengakhiri perlawanan Ridosa yang merupakan seeded ke 12 lewat pertarungan dua set langsung, dengan kedudukan akhir 6-4, 7-6(4).

"Jujur yang pasti senang banget, karena tadi lawannya senior yang berpengalaman dan bagus." ujar Dio ketika dihubungi arayanaNews.com, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah laga usai (24/02).

"Saya harap bisa mempertahankan main saya agar selalu performa tinggi untuk setiap pertandingan.." imbuh pelajar kelas XII di SMA Negeri SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan, Jakarta Selatan tersebut.

Selanjutnya di babak delapan besar kejurnas tenis yang masuk dalam agenda kalender TDP ini, Dio akan bertarung menghadapi pemenang partai 16 besar lainnya, yang mempertemukan antara Renaldi Aqila Arifaldi Salim asal Jawa Timur melawan petenis DIY,  Yoga Argi Saputra. Hingga berita ini kami turunkan, laga antara Renaldi Aqila kontra Yoga Argi masih sedang berlangsung.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia