Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Para Juara Turnamen RemajaTenis Jakarta-96

arayanaNews.com, Jakarta - Petenis-petenis yunior DKI Jakarta berhasil memenangi tiga gelar juara dari lima nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tenis berlabel "RemajaTenis Jakarta-96.

Salah satu aksi petenis yunior di turnamen tenis RemajaTenis Jakarta-96
Turnamen yang usai digelar pada Minggu (26/09/2021) tersebut, ditutup dengan mempertandingkan partai final nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun, yang mempertemukan antara Mario Natanael asal DKI Jakarta kontra Arya Philo Wisyesa Putra dari Tangerang Selatan.

Mario Natanael berhasil memenangi laga tersebut dalam dua set langsung 6-1, 6-2 untuk sekaligus memastikan dirinya tampil sebagai juara. Dengan begitu maka Arya Philo Wisyesa Putra harus puas menyandang predikat runner up, sementara petenis tuan rumah lainnya, Moh Ferly Sandyono dan petenis asal Brebes, Jawa Tengah, Makmur Dwi Prihatin, menempati peringkat ketiga.

Gelar juara tunggal putri kelompok umur 14 tahun direngkuh oleh petenis DKI Jakarta lainnya, Mischta Sinclaire Goenadi, setelah ia memenangi partai final versus Zahra Almira Yusmawan asal Semarang, Jawa Tengah. 

Mischta Sinclaire Goenadi menghempaskan Almira Yusmawan dalam laga dua set langsung, 6-1 6-2. 

Tampil sebagai semifinalis kelompok umur ini adalah Farra Novianti Sabila asal Bogor dan Ivanna Tuma Joy Canesa dan DKI Jakarta.

Petenis tuan rumah ketiga yang tampil sebagai kampiun adalah Raffa Rizky Ramadhan yang berhasil menggaet titel jawara tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Raffa Rizky Ramadhan keluar sebagai juara menyusul kemenangan yang ditorehkannya di babak akhir atas Keenan Lazuardi Latief dari Depok dengan skor 8-3. 

Di babak empat besar Raffa mendepak Rafarael Attarsyah Latief  yang juga dari Depok dengan angka 8-7. Sementara Keenan Lazuardi Latief di babak semifinal membekuk petenis Bandung, Ryouta Rommy Nonaka dengan angka 8-5.

Tampil sebagai jawara nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun adalah Raihan Somantri  dari Karawang, Jawa Barat, setelah ia memenangi babak finl melawan Reifan Mui'zzataya Martadiredja dari Serang, Banten. 

Raihan Somantri mengakhiri perlawanan Reifan Mui'zzataya Martadiredja dengan kemenangan dua set langsung, 6-2,6-2. 

Sebelum bermain di babak pamungkas, di babak semifinal Raihan Somantri berhasil menjegal petenis Bekasi, Aldebaran Faza Utama dengan angka 6-1,6-2. Sedangkan Reifan Mui'zzataya di babak empat besar melibas Daryl Mathew Widjaya dari DKI Jakarta dengan skor 6-3,6-2.

Titel kampiun nomor tunggal putra 10 tahun diboyong oleh petenis Bekasi, Almaghesta Zafa Utama setelah ia menyudahi perlawanan petenis Depok, Muh Jafar Harisan dengan angka 8 - 6. 

Sebelum melangkah ke babak puncak, di semifinal Almaghesta menaklukkan Naufal Pandunata dari Bekasi dengan skor 8- 2, sedangkan M.Jafar Harisan di babak empat besar mempecundangi petenis Bandung, Louis Archer dengan angka 8-5.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-96 yang dilangsungkan pada tanggal 25-26 September 2021 di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta, merupakan satu-satunya kejuaraan tenis grass-root yang secara rutin dihelat setiap bulan di Ibu Kota. 

Jadwal Turnamen RemajaTenis berikutnya adalah pada tanggal 15-17 Oktober 2021 bertempat di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Untuk mendatang RemajaTenis mendapat penawaran kerjasama dengan UTR dari USA guna memenuhi kebutuhan atlet tenis bila berkeinginan melanjutkan sekolah di USA.